Industri Jasa Keuangan Sulawesi Tenggara Sebar Bantuan Bagi Warga Terdampak Corona

Mus • Tuesday, 28 Apr 2020 - 17:00 WIB

Kendari - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Tenggara (FKIJK Sultra) melanjutkan Aksi Berbagi Dengan Kasih (ABDI) di ramadhan 1441 H dengan cara menyalurkan bantuan sosial langsung ke masyarakat guna meminimalisasi physical distancing dan kerumunan banyak orang.

Ketua FKIJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution mengatakan pihaknya proaktif atau “jemput bola” menyalurkan bantuan sosial dari rumah ke rumah di berbagai titik lokasi di Kendari seperti Baruga, Lepo-lepo, Puwatu, dan sebagainya.

Sasaran penerima bantuan ini bervariasi, mulai dari pemulung, ojol, pengemis, masyarakat pinggiran kota, panti asuhan, petugas tempat pembuangan akhir sampah, tukang parkir, pengayuh becak, hingga guru honorer di Sekolah Luar Biasa (SLB).

Bantuan sosial berupa 250 paket barang kebutuhan pokok, disalurkan serentak hari ini Selasa (28/4) oleh anggota FKIJK baik dari sektor Perbankan, Pasar Modal, dan Industri Keuangan Non Bank, termasuk OJK. Fredly berharap kegiatan ABDI dapat membantu masyarakat yang kurang mampu

"Apalagi saat ini sedang pandemik COVID-19. Di sisi lain, harapan kami, ABDI dapat menjadi pengingat bahwa di bulan Ramadhan kita bisa menjadi berkah bagi sesama dan lingkungan," ujarnya. (La Ismeid)