Menhub Budi Karya Ikut Rapat Kabinet Setelah Sembuh dari Covid-19

FAZ • Monday, 27 Apr 2020 - 13:03 WIB

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengikuti rapat perdana dengan Presiden Jokowi pasca dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara.

Hari ini, Senin (27/4/2020) Jokowi menyelenggarakan dua rapat intern terkait laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan evaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Beliau sudah sehat dan sekarang ikut rapat intern kabinet. Ini kami masih rapat intern," ujar Juliari saat dikonfirmasi wartawan.

Mensos Juliari Batubara mengataka ini adalah rapat perdana yang diikuti oleh Budi Karya pasca dirinya sembuh dari Covid-19. Juliari berharap Budi Karya senantiasa sehat.

"Semoga beliau sehat terus," ungkapnya.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya sempat digantikan oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam memimpin Kementerian Perhubungan. Pasalnya Budi Karya harus dirawat di rumah sakit karena positif corona pada pertengahan Maret lalu.

Setelah melewati masa-masa sulit, Budi Karya diperbolehkan pulang ke rumah oleh tim dokter. Namun ia harus menjalani isolasi mandiri 14 hari meskipun sudah dinyatakan sehat.

(FAZ)