Gereja Christ Cathedral Serpong Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

FAZ • Monday, 27 Apr 2020 - 11:05 WIB

TANGERANG - Kebakaran hebat melanda Gereja Christ Cathedral yang terletak di kawasan Paramount Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten. Menurut laporan warga sekitar, kebakaran terjadi pada pukul 08.00 WIB, Senin (27/4/2020).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan saat ini api sudah berhasil dikendalikan petugas. Kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik di lantai 3 yang menjadi tempat persembahyangan.

"Penyebabnya arus listrik di lantai 3. Di mana, itu adalah tempat persembahyangan," ujar Kosrudin saat dikonfirmasi.

Kosrudin menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, karena pekatnya asap kebakaran seorang satpam dilaporkan pingsan. 

"Tidak ada korban. Hanya seorang satpam sempat pingsan karena asap pekat," jelasnya.

Sebanyak 3 unit pemadam kebakaran dari kabupaten Tangerang diterjunkan untuk mengendalikan api. Tak hanya itu, tim pemadam kebakaran dari Kota Tangerang Selatan dan juga dua perumahan elit Paramount dan Summarecon juga diterjunkan untuk menjinakkan api. 

"Mungkin lebih dari 5 armada dan puluhan petugas di lapangan. Dari Damkar Kabupaten saja dua unit, belum perbantuan dari Tangsel dan pengembang," jelasnya. (okezone.com)

(FAZ)