Sufmi Ahmad Dasco Ternyata Sempat Terinfeksi Covid-19

ITK • Friday, 17 Apr 2020 - 08:04 WIB

JAKARTA – Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad ternyata sempat terinfeksi virus corona atau Covid-19. Namun saat ini dia telah dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

Hal itu diketahui setelah rekannya di Partai Gerindra, Habiburokhman, mengungkapkannya di akun Twitter miliknya. Dalam kicauannya itu, Habiburokhman menyatakan Dasco sempat isolasi mandiri akibat Covid-19 tanpa memberi tahu rekan-rekannya di DPR.

"Merinding dengar testimoni Bang Dasco ternyata bulan lalu sempat positif Covid dan isolasi mandiri tanpa cerita ke kawan-kawan DPR. Alhamdulilah beliau sudah sembuh dan negatif, sekarang berjuang di garis depan lawan corona," ucap Habiburokhman di akun twitternya. 

Dikonfirmasi terpisah, Dasco membenarkan dirinya sempat dinyatakan positif corona.

Namun, ia belum membeberkan kapan waktu dirinya dinyatakan positif lalu berhasil sembuh. Dasco hanya menceritakan selama masa penyembuhan, dia melakukan isolasi mandiri.

"Saya isolasi mandiri ya. Isolasi mandirinya itu ada enam orang, satu di rumah sakit dan kami sembuh semua gitu loh," tutur Dasco

Setelah sembuh, Sufmi Dasco Ahmad bersama anggota DPR Lintas Fraksi pun akhirnya membentuk Satgas Lawan Covid-19 di DPR. Baru-baru ini satgas juga memberikan bantuan APD ke beberapa tempat yang membutuhkan termasuk ke Wisma Atlet.

"Saya sudah pernah kalahkan corona ketika Corona menyerang Saya. Sekarang saya pimpin langsung Perang melawan Corona." cuit Dasco di akun resmi Satgas Lawan Covid-19 DPR RI. (*ITK)

 

(Sumber okezone dan berbagai sumber)