Usul Rizky Pora Atasi Dampak Wabah Covid-19

• Monday, 13 Apr 2020 - 08:34 WIB

JAKARTA, iNews.id - Kapten Barito PuteraRizky Pora, mengusulkan kepada manajemen agar memberi tambahan gaji kepada pemain muda dan ofisial. Usulan tersebut muncul setelah ada kebijakan penyesuaian gaji dari PSSI.

"Di tim bukan pemain muda saja, ada ofisial, ada pemain muda. Dari segi pendapatan kan kita tidak sama. Jadi saya kasih saran untuk manajemen agar mereka diberi tambahan, mungkin nilainya lebih dari 25 persen," kata Rizky dikutip dari Antara, yang ditulis iNews.id. 

Menurut dia, nilai kontrak para pemain berbeda-beda terutama bagi para pemain muda yang mendapat gaji lebih rendah dibanding pemain senior.

Dengan adanya pemotongan sebesar 75 persen, otomatis pendapatan pemain muda juga terdampak dan uang yang diterimanya rendah. Usulan penambahan gaji ini juga untuk meringankan beban keluarganya di tengah pandemi Virus Corona.

"Karena mereka kan punya keluarga. Belum lagi ada orang tuanya yang tidak kerja karena situasi seperti ini," katanya.

Hal senada juga diungkapkan wakil kapten Barito Putera, Bayu Pradana. Pemotongan gaji hingga 75 persen merupakan keputusan yang harus diterima dan dimaklumi bersama.

"Kalau dibilang kurang, ya kurang. Tapi memang kondisinya seperti ini. Pemain juga harus tahu gimana kondisi klub dan sebaliknya. Terpenting sudah ada kesepakatan antara pemain dan klub," ujarnya.

(*)