Satu Tambahan Warga Kendari Terkonfirmasi Positif Covid-19

• Monday, 6 Apr 2020 - 21:33 WIB

Kendari - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, merilis satu tambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, saat teleconference di Media Center,  Senin (6/4/2020).
 
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 kota kendari, dr. Algazali Amirullah menerangkan, penambahan satu pasien positif berasal dari kecamatan Kendari Barat. "Sedangkan ODP berjumlah 38 orang, dan PDP sebanyak 11 orang. Sementara satu tambahan PDP dari Kecamatan Wua-Wua, riwayatnya, pasien ini berasal dari Makasar,” terangnya. 

lebih lanjut dr. Algazali Amirullah menerangkan, pasien positif Covid-19 nomor empat dinyatakan setelah dilakukan rapid tes dan swab tes. Hasilnya tiba di Kendari Minggu (5/4/2020) malam dari lab Makassar.

Sementara itu Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menyayangkan masih ada warga Kota Kendari yang tidak peduli dan menganggap remeh virus Corona. “Saya minta mulai saat ini waspada,” tegasnya.

Wali kota juga meminta, Satgas RW untuk mengawasi warga yang baru masuk wilayah masing-masing, khususnya yang datang dari daerah terjangkiti virus Corona.

Wali kota meminta warga tetap tenang dan tidak panik. Untuk kebutuhan pokok semuanya masih tersedia hingga beberapa bulan kedepan.

“Hari ini bantuan yang 3 ribu selesai didistribusikan, selanjutnya masih ada tambahan 10 ribu paket kebutuhan pokok untuk warga miskin,” ungkapnya.

Sedangkan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk penanganan Covid-19 telah digunakan untuk membeli kebutuhan penanganan Covid 19 diantaranya, membeli alat fentilator, APD, termo gun dan operasional tim di lapangan. (Hengky)