Jumlah Pasien Covid -19  Sembuh di Jatim Terus Meningkat

• Saturday, 4 Apr 2020 - 10:26 WIB

Surabaya - Pasien sembuh dari paparan virus corona (Covid-19) di Provinsi Jawa Timur terus meningkat. Jika sebelumnya yang sembuh berjumlah 22 orang, kini bertambah jadi 28 orang.

Setidaknya terdapat tambahan enam orang yang sembuh dari virus corona. Tiga diantaranya berasal dari Surabaya, dan tiga orang dari Magetan.

"Jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah enam orang. Mereka dari Surabaya tiga orang dan Magetan tiga orang,"  ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Jumat 3 April 2020 malam.

Sehingga bila ditotal warga Jatim yang sembuh dari virus corona sebanyak 28 orang. Rinciannya dari Surabaya sebanyak 16 orang, Magetan 8 orang, Kota Malang 3 orang dan 1 orang dari Blitar.

Sementara  pasien yang meninggal karena Covid-19 berjumlah 11 orang. Dengan rinciannya, 4 orang dari Surabaya, 2 Sidoarjo, 1 Magetan, 1 Malang, 1 Kediri, 1 Gresik dan 1 dari Pamekasan.

"Masyarakat lebih baik dan aman jangan keluar rumah bila tidak ada kepentingan yang urgen, tetap berdiam di dalam rumah untuk pencegahan Covid-19. Warga juga harus terapkan pola hidup bersih," ujar mantan Mensos tersebut.

Hingga Jumat kemarin, warga Jatim yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 152 orang, PDP 717 dan ODP berjumlah 9.435 orang. Terkait perbedaan jumlah yang positif yang disebut oleh pusat dan daerah, Khofifah mengatakan hanya faktor nama dan orang yang sama yang ditulis lebih dari sekali.

"Setelah dilakukan pengecekan, ada kesamaan nama dan orang yang disebutkan. Hal ini sudah kami sampaikan ke pusat untuk menjadi koreksi," pungkas Khofifah. (Hermawan)