Puan: Rapat Paripurna DPR Tetap Dibuka Senin Pekan Depan

• Friday, 27 Mar 2020 - 15:46 WIB

Jakarta - Ketua DPR RI, Puan Maharani menyatakan rapat paripurna DPR masa sidang ke-3 akan dibuka pada Senin (30/3/2020), meskipun Jakarta masih dalam status darurat Virus Corona atau Covid-19.

Puan menjelaskan, dalam rapat paripurna juga tetap melakukan protap waspada Covid-19, dengan penyemprotan disinfentan, pemakaian masker, serta hand sanitizer kepada para anggota DPR.

"Dilakukan rapim dan rapat konsultasi pengganti bamus, dalam rapat itu Insya Allah akan dibuka rapat paripurna pembukaan masa sidang ketiga, yang akan dilakukan pada 30 Maret 2020, kita membicarakan tata cara pelaksanaan pembukaan sidang paripurna dengan waspada Covid-19," ungkap Puan  kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Jum'at (27/3/2020).

Puan Maharani yang merupakan politisi dari Fraksi PDIP ini menegaskan DPR tetap menerapkan sistem kerja work from home untuk anggota DPR dan staffnya yang tidak ada kepentingan datang ke kompleks parlemen.

"Walaupun masa sidang ketiga masa persidangan DPR ini akan dibuka, DPR tetap melakukan work from home untuk anggota dan seluruh staff yang kemudian tidak ada kepentingan di gedung DPR, kita tetap menjaga semua protap di dalam gedung DPR," kata Puan.

Sebelumnya, Ketua DPR, Puan Maharani, serta Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin dan Rahmat Gobel telah meninjau dan memastikan ruang Rapat Paripurna di gedung kura-kura DPR telah siap digunakan pada Senin (30/3/2020) mendatang. (Akm)