Asar Humanity Semprot Disinfektan di Masjid Nurul Huda Larangan Utara Tangerang 

• Sunday, 22 Mar 2020 - 20:30 WIB

Jakarta - Aksi kegiatan sosial mencegah mewabahnya virus Covid-19 dilakukan oleh Asar Humanity di Masjid Nurul Huda, Kalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan Kota Tangerang Banten.

Kegiatan berupa penyemprotan Disinfektan dilakukan di dalam dan luar masjid Nurul Huda yang terletak di kawasan padat penduduk. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi merebaknya Covid-19 di tengah kecemasan masyarakat.

Menurut ketua DKM Nurul Huda, ustadz Denni mahmudin, sebelumnya pengurus masjid juga sudah melakukan beberapa upaya agar mata rantai virus corona tidak hinggap ke area masjid, di antaranya melipat karpet dan membersihkan seluruh wilayah bangunan masjid agar bersih dan terhindar dari virus mematikan.

"Semuanya ikhtiar, agar jamaah bisa tetap datang ke masjid dan bisa beribadah dengan lancar, bahkan beberapa hari lalu karpet sempat dilipat dan jamaah masjid membawa sajadah dari rumah masing-masing," ujarnya.

Ia berharap wabah Covid-19 bisa segera diredam dan ditangani dengan baik.

Sementara itu dalam penyemprotan disinfektan, para relawan dari Asar Humanity yang umumnya berusia muda ini, melakukan penyemprotan di bagian dinding, bagian lantai, bagian atas masjid serta halaman luar. Para relawan dilengkapi dengan perlengkapan yang memadai seperti masker, kacamata, sarung tangan dan seragam Hazmat.

Kegiatan ini juga disambut gembira oleh jamaah masjid. Semua berharap virus corona tidak menghinggapi kampung halaman mereka.

"Saya ingin semua segera berlalu, supaya aktifitas berjalan normal," ujar Alvin, salah satu jamaah masjid Nurul Huda. (Jak)