Lawan Korona, Pemkot Kendari Asuransikan Tenaga Medis 

• Saturday, 21 Mar 2020 - 08:11 WIB

Kendari - Risiko yang dihadapi petugas medis saat mewabahnya Covid-19 sangat tinggi. Hal ini mendapat perhatian langsung pemerintah kota Kendari.

Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir, melalui pesan whatsapp kepada mnctrijaya.com mengatakan, pemkot sudah melakukan koordinasi kembali dengan tim satgas Covid-19 kota Kendari, sekaligus mengecek kesiapan penanganan covid-19 di RS Kota Kendari. "Alhamdulillah Jumat (21/03/2020) malam sudah tiba 140 paket Alat Pelindung Diri (APD), yang siap digunakan untuk menangani pasien selama 15 hari kedepan," ungkapnya. 

"Pemerintah Kota juga telah mengambil langkah untuk mengasuransikan tenaga medis yang bertugas menangani langsung pasien, jadi tambah insentif sebesar 200 ribu per orang per hari. Walaupun kami sadari tidak sebanding dengan risiko yang mereka hadapi, tetapi setidaknya hal ini menunjukkan komitmen dan kesungguhan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga informasi ini sedikit memberikan ketenangan bagi masyarakat, juga sekaligus memberi suntikan motivasi bagi seluruh aparat yang bertugas dengan penuh dedikasi," tutup Sulkarnain.

Rumah Sakit Kota Kendari menyatakan siap mendapat tugas dari pemerintah provinsi untuk merawat pasien covid-19, yang akan ditangani 5 orang dokter serta 9 orang perawat. (Hengky)