Sejumlah Masjid di Kota Kendari Masih Gelar Shalat Jumat 

• Friday, 20 Mar 2020 - 12:08 WIB

Kendari - Penyebaran COVID-19 semakin meningkat, dengan 3 kasus positif di Sulawesi Tenggara. Menyikapi perkembangan ini Walikota Kendari H. Sulkarnain K,  mengeluarkan himbauan kepada pimpinan lembaga vertikal/ BUMN/ BUMD dan pimpinan perusahaan/ perbankan yang ada di kota Kendari, untuk melakukan hal-hal sebagai berikut :

1. Terhitung hari Jumat 20 Maret 2020 sampai 02 April 2020, pelaksanaan tugas non pelayanan dapat dilakukan di rumah masing-masing.

2. Memberikan penerangan kepada seluruh karyawan/karyawati di sekitar kantor dan tempat tinggal untuk menjaga diri agar tidak terpapar virus Covid-19, dengan tidak kontak fisik secara langsung, bersalaman, berpelukan, cium tangan serta mencuci tangan pakai sabun serta kebersihan lingkungan.

3. Tidak menyelenggarakan aktivitas yang memungkinkan terjadinya penyebaran virus Covid-19.

4. Senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT agar terhindari dari segala bencana dan marabahaya.

Sementara itu dari pantauan mnctrijaya.com situasi kota Kendari siang ini nampak lengang. Meski ada himbauan pemkot Kendari untuk tidak melaksanakan sholat Jumat selama 2 pekan, rupanya masih ada beberapa masjid di kota Kendari yang masih menyelenggarakannya. (Hengky)