Serangan Maut Mendadak

• Saturday, 7 Mar 2020 - 21:01 WIB


Pendidikan.id merelease komik gratis “SERANGAN MAUT MENDADAK” sebagai pengetahuan dasar tentang : penyebab penyakit jantung, pemicu, gejala sakit dan bagaimana cara pencegahannya.

Penyakit jantung masih menjadi ancaman dunia dan merupakan penyakit yang berperan utama sebagai penyebab kematian nomor satu di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, lebih dari 17 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah. Sebagai perbandingan; TBC, HIV/AIDS &  malaria secara keseluruhan 'hanya' membunuh 3 juta orang diseluruh dunia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar tahun 2018, angka kejadian penyakit jantung dan pembuluh darah semakin meningkat dari tahun ke tahun. Ada sekitar 15 dari 1000 orang, atau hampir 4 juta orang di Indonesia menderita penyakit jantung.

Penyakit jantung mulai sering menyerang kelompok usia produktif, sehingga mortalitasnya menyebabkan beban ekonomi dan sosial terhadap masyarakat. Perhimpunan Dokter Spesialis jantung Indonesia (PERKI) mengatakan bahwa kesehatan jantung untuk semua orang adalah hak asasi manusia yang mendasar dan elemen penting dari keadilan kesehatan di dunia. Terlepas dari negara, wilayah, asal, ras, jenis kelamin, usia, pendidikan, dan pendapatan, setiap manusia berhak atas kesehatan dan kesejahteraan jantung melalui promosi kesehatan, akses ke pencegahan, kontrol, dan pengelolaan penyakit jantung.

Penting untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit jantung, tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga untuk orang-orang di sekitar kita. Menurunkan beban penyakit jantung di Indonesia tidak hanya tugas salah satu pihak, namun peran semua lapisan masyarakat (pasien, dokter, keluarga pasien, dan pembuat kebijakan). Sudah waktunya untuk kita semua bersama-sama menurunkan insidensi dan beban penyakit jantung dimulai dari langkah yang sederhana, yaitu: mulai hidup sehat.

Pendidikan.id sebagai perusahaan yang berkecimpung dalam dunia pendidikan, ikut berperan serta dalam memberikan bacaan yang ringan, menarik dan bermanfaat, dengan menerbitkan sebuah komik pendidikan yang berjudul "Serangan Maut Mendadak" yang bisa didownload dan dibaca gratis oleh semua lapisan masyarakat di Indonesia agar lebih mengerti tentang bahaya penyakit jantung.

Di komik "Serangan Maut Mendadak" diceritakan tentang dunia penyakit jantung dengan bahasa yang ringan dilengkapi dengan gambar-gambar yang berwarna & menarik, membuat para pembaca asyik membaca dan setelah selesai membaca, pengetahuan tentang penyakit jantung dan cara pencegahannya sudah diperoleh, sehingga setelah membaca komik tsb diharapkan sudah mengerti apa saja penyebab penyakit jantung, pemicu, gejala sakit dan bagaimana cara mencegahnya sekaligus kemudian bisa memulai gaya hidup yang lebih sehat.

Komik tersebut bisa diperoleh & dibaca gratis tanpa harus membayar sama sekali, yaitu lewat mobile aplikasi KIPIN SCHOOL 4.0 yg tersedia di Android, IOS & Windows 10.

download aplikasi di http://KipinSchool.id

Dalam aplikasi Kipin School 4.0 terdapat sekitar 300 komik lainnya yang menarik untuk dibaca oleh pelajar diseluruh Indonesia, topik-topiknya penting dan update untuk anak-anak zaman sekarang, seperti pengetahuan budi-pekerti, kesehatan, sejarah dan pengetahuan alam. Ratusan komik-komik tersebut bisa didownload gratis, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai bacaan literasi yag baik dan sehat bagi anak-anak Indonesia untuk memperoleh bacaan yang mendidik & bermanfaat secara murah bahkan gratis

Ayo bersama kita lawan penyakit jantung. Your Heart is Our Heart too...