Whitesnake Sihir Pengunjung JogjaRockarta 2020

• Tuesday, 3 Mar 2020 - 22:42 WIB

Jogjakarta - Aksi David Coverdale bersama Whitesnake sukses menghentak JogjaRockarta 2020, yang berlangsung di Stadion Kridosono, Jogjakarta, Minggu (1/3/2020).

Band asal Inggris yang kini mengusung formasi David Coverdale, Reb Beach, Michael Devin, Joel Hoekstra, Michele Luppi, dan Tommy Aldridge itu berhasil menyihir belasan ribu penonton yang memadati Stadion kridosono Jogjakarta.

Hujan yang mengguyur Jogjakarta dari siang hingga sore, tidak mengendurkan  animo untuk menyaksikan idolanya manggung dalam pesta musik rock terbesar di Indonesia yang diprakarsai Anas Syahrul Alimi dan Bakkar Wibowo dari Rajawali Indonesia ini.

Penampilan Whitesnake dimulai sekitar pukul 21.30 WIB, dengan disambut teriakan histeris penonton.

Diawali dengan intro opening, Whitesnake langsung menghentak penonton dengan menyuguhkan lagu pembuka Bad Boys, Slide It In, dan Love Ain’t No Stranger, Hey You secara beruntun.

Usai menu pembuka David Coverdale  menyapa penonton dengan kilas balik kehadirannya di Indonesia 45 tahun silam.

”Pada tahun 1975, saya pernah ke sini, dan sekarang saya kembali lagi. Kami sangat senang berada di sini, tempat yang indah, masyarakatnya ramah dan negara yang indah,” kenang David Coverdale.

Pada tahun 1975, David Coverdale memang pernah datang ke Indonesia bersama band terdahulunya, Deep Purple formasi ke-3 atau lebih sering disebut Deep Purple Mark III, yang berpersonil John Lord (organ/keyboard), Ian Paice (drum), Glenn Hughes (bass), Tomy Bolin (gitar) dan David Coverdale sendiri sebagai vokalis.

Dalam konser yang digelar selama 2 hari di Stadion Utama Gelora Bung Karno SenayanJakarta itu tampil juga God Bless sebagai band pembukanya. 

Kini Voverdale kembali berbagi panggung dengan God Bless, namun tidak lagi bersama Deep Purple, tapi  dengan band yang ia dirikan yaitu Whitesnake.

Usai menyampaikan kenangannya 45 tahun lalu, David Coverdale bersama Whitesnake melanjutkan konsernya dengan menyuguhkan tembang seperti lagu Slow & Easy, Ain’t No Love, Trouble, dan Shut Up & Kiss Me. 

Di sesi ini para penonton sontak ikut bernyanyi mengikuti ajakan Coverdale yang sengaja memberikan part beberapa bar untuk penonton. Terutama di lagu Ain’t No Love, yang lagunya memang sangat akrab di telinga para penggemarnya.

Coverdale kemudian masuk, lalu gantian dua gitarisnya yaitu Joel Hoekstra dan Rab Beach menyuguhkan kepiawaian  memainkan dawai gitar secara bergantian. Disambung dengan atraksi drummer Tommy Aldridge yang menampilkan solonya dengan sangat enerjik.

Usai memberikan ruang ekspresi buat ketiga personilnya tersebut, Coverdale melanjutkan aksinya di JogjaROCKarta 2020 dengan beberapa lagu andalan lainnya. Seperti lagu In This Love, Fool For Your Lovin, dan Gimme All Your Love.

Memasuki akhir konser, Whitesnake menyuguhkan lagu Here I Go Again dengan diikuti semua penonton yang hadir. Kemudian Whitesnake menutup aksi panggung di JogjaROCKarta 2020 dengan lagu Still Of The Night.

Sebelum meninggalkan panggung, Coverdale sempat memberi ucapan perpisahan kepada para penonton dengan ucapan : “Terima kasih, kalian luar biasa,” tutup Coverdale, yang dilanjutkan dengan ajakan kepada personil lainnya untuk berfoto bersama. (Margi Syarief)