Jamkrindo Luncurkan Logo 50 Tahun Jamkrindo

• Monday, 2 Mar 2020 - 22:10 WIB

JAKARTA - PT Jamkrindo (Persero) meluncurkan logo HUT ke-50bertema “Terus Berkontribusi Bagi Negeri”. Logo ini mencerminkan kematangan perusahaan yang sukses mencapai momen berharga dalam usia emas selama  menempuh perjalanan panjang bekerja bersama membangun bangsa.

Direktur Utama PT Jamkrindo Randi Anto mengatakan, tema tersebut  merefleksikan kematangan perusahaan yang sukses mencapai momen berharga usia emas dalam menempuh perjalanan Panjang untuk berkontribusi bagi negeri secara berkelanjutan dengan kinerja terbaik. Hal ini sejalan dengan Misi Perusahaan yang memiliki semangat memberikan pelayanan terdepan secara professional, efektif, efisien dan sinergi secara berkelanjutan.

“Hal ini diinterpretasikan dalam konsep pertumbuhan cemerlang yang didasari semangat produktif dan proaktif dalam pencapaian tujuan melalui kegiatan yang bernilai tambah, efektif, efisien, engagement, berorientasi pelanggan, dan soliditas tim,” tutur Randi saat acara peluncuran logo HUT  50 tahun Jamkrindo di Jakarta pada, Senin 2 Maret 2020 di Kantor Pusat Jamkrindo.

Lebih lanjut, Randi juga menyampaikan bahwa usia 50 tahun merupakan momentum bagi perusahaan untuk meningkatkan kontribusi bagi negeri. Usia ini juga merupakan sebuah tonggak baru untuk menyediakan layanan penjaminan melalui transformasi perubahan bentuk badan usaha menjadi PT Jamkrindo (persero).

“Kerja Cerdas di tengah perubahan akan menjadi semangat segenap insan Jamkrindo untuk senantiasa tumbuh dan meningkatkan peran strategisnya serta memberikan dampak bagi negeri,” ujarnya.

Bersamaan dengan itu, dilaksanakan serangkaian kegiatan untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.  Tema tersebut dipilih dengan harapan perusahaan mampu lebih bermanfaat bagi masyarakat, sehingga kinerja Jamkrindo mampu dirasakan semua pihak.

Adapun fokus dari seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-50 adalah Jamkrindo Peduli Pendidikan, Jamkrindo Peduli Sosial dan Peduli Kesehatan.

Randi Anto menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan tersebut  telah mulai sejak awal tahun. Dimulai dari Aksi Jamkrindo Peduli Sosial berupa penyaluran bantuan kepada korban banjir  Lebak, Banten dan wilayah Jabodetabek. Selain itu, pada Februari lalu Jamkrindo memberikan  santunan di dua panti asuhan di Yogyakarta yakni Panti Asuhan Wiloso Projo dan  Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah.

“Kami juga melakukan pemberdayaan berkelanjutan di Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat berbasis kampanye anti sampah plastik, yang menyasar kegiatan-kegiatan selaras dengan agenda HUT yaitu Jamkrindo Peduli Pendidikan, Kesehatan dan Sosial. Kegiatan jangka Panjang ini akan dilakukan hingga tahun 2022 dan telah dimulai sejak tahun lalu yang ditandai dengan komitmen penandatanganan Kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi tentang peningkatan perekonomian masyarakat berbasis kampanye anti sampah plastik di Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark,” ungkap Randi Anto.

Selain itu, dalam program Jamkrindo Peduli Pendidikan di Sukabumi, Jamkrindo baru-baru ini juga melakukan kegiatan edukasi gaya hidup hijau di sekolah-sekolah Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya di 8 kecamatan yang masuk wilayah Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark dengan melibatkan peserta program magang mahasiswa bersertifikat serta pemberian bantuan beasiswa dan bantuan renovasi sekolah;

Tak hanya itu, serangkaian kegiatan lainnya akan digelar untuk memeriahkan HUT Ke 50 Tahun Jamkrindo seperti Jamkrindo Hackathon Competition, Beasiswa Kepada Siswa Tidak mampu, Penyediaan Mobil Perpustakaan Keliling, Kompetisi Fotografi dan Karya Tulis Jurnalistik, Pemberian Santunan dan Sembako Gratis, Renovasi Sekolah,Pemberian Mobil Jenasah, Gerakan edukasi kampanye anti sampah dan launching bank sampah di Geopark Ciletuh, Sukabumi, Bantuan Rumah Ibadah, Donor Darah, Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Gratis, Bantuan terhadap Mantan Atlet Nasional, Sunatan Masal,Bantuan Unit Peralatan Usaha UMKM, Olahraga Bersama mitra, Pelatihan Manajemen Keuangan Usaha, Launching Buku 50 Tahun Jamkrindo, Pemberian Barang Layak Pakai, serta perlombaan-perlombaan untuk internal perusahaan .

Menuju usia 50 tahun, Jamkrindo berubah status badan hukum dari yang semula Perusahaan Umum (Perum) menjadi PT Jamkrindo (Persero) melalui Peraturan Pemerintah No 11/2020 tentang Perubahan Bantuk Badan Hukum Jamkrindo. Keputusan ini dikuatkan melalui Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-00011484.AH..01.01 Tahun 2020 Tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perseroan Terbatas Perusahaan Perseroan (Persero) PT Jaminan Kredit Indonesia atau disingkat PT Jamkrindo (Persero). (ANP)