7 Jalan Utama Akses Priok Menuju Monas Terendam, Pemotor Tak Bisa Melintas

• Tuesday, 25 Feb 2020 - 10:45 WIB
(Foto: Okezone.com/Abu)

JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak dini hari, membuat sebagian jalan-jalan utama terendam. Ketinggian bervariasi, sebagai gambaran tujuh jalan yang merupakan akses utama dari arah Tanjung Priok menuju kawasan Monas, Jakarta Pusat, tak bisa dilalui oleh pemotor.

Pantauan Okezone, jalan yang terkena banjir setinggi sekira 50 cm tersebut yakni Jalan Gaya Motor II di dekat Masjid Astra, traffig light Jalan Danau Sunter, dan Jalan Sunter Kemayoran.

Banjir sekira 50 Cm juga merendam kawasan Kemayoran seperti Jalan HBR Motic dan Jalan Landasar Pacu. Dua jalan ini sendiri sebelumnya jarang banjir, bahkan ruas tersebut awalnya dijadikan sebagai jalur andalan dari arah Sunter-Priok menuju Monas.

                           

Namun pagi ini jalan tersebut tak bisa dilalui sehingga pengendara motor maupun mobil terpaksa berputar arah. Sebagian pengendara lainnya memilih berhenti di Plyover Sunter-Kemayoran sambil menunggu banjir surut. Lebih lanjut tampak sejumlah pemotor memaksakan menerjang banjir, akibatnya kendaraan mereka mogok.

Sementara itu banjir sekira 50 Cm juga teradi di Jalan Danau Sunter Selatan yang merupakan penghubung ke Jalan Danau Indah Raya-Jalan Mitra Sunter Bulevar-Jalan Yos Sudarso.

Jalan Yos Sudarso yang merupakan salah satu penghubung ke Cempaka Putih-Monas-Pulogadung juga terendam dan tak bisa dilewati. Bisanya jika jalan ini terendam, pemotor diperbolehkan melintasi tol, namun pantauan hingga pukul 09.00 jalan bebas hambatan tersebut masih belum dibuka untuk kendaraan roda dua.

(wal)

( Sumber : Okezone.com )