Mundur dari Ceketum PAN, Asman Abnur: Saya Dekat dengan Zulkifli Hasan

• Tuesday, 11 Feb 2020 - 18:48 WIB
Asman Abnur (Okezone.com)

KENDARI – Asman Abnur akhirnya mengundurkan dari dari calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) di Kongres V PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020). Wakil Ketua Umum PAN itu mengungkapkan kedekatannya dengan Zulkifli Hasan.

Asman yang merupakan mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) mengungkapkan pengunduran dirinya dari bursa caketum PAN dalam rapat pleno Kongres V PAN.

"Saya memutuskan untuk tidak melanjutkan pencalonan ini," kata Asman.

Asman tak mengungkapkan ke siapa dukungannya dialihkan. Dia menyerahkan keputusan itu kepada pendukungnya masing-masing. Namun, Asman mengungkapkan dirinya memiliki kedetakan dengan Zulkifli Hasan, petahana ketum PAN.

"Teman-teman tahu bagaimana kedekatan saya dengan Bang Zul, tetapi saya tetap menyerahkan kepada para peserta," ujarnya seperti dikutip dari Sindonews.

Dengan mundurnya Asman Abnur, maka caketum PAN kini tersisa tiga orang. Adalah Zulkifli Hasan, Dradjad Wibowo, dan Mulfachri Harahap.

"Ada tiga calon ketua umum dalam kongres ini. Kita akan melakukan pemilihan tetapi sebelum pemilihan harus karena pemilihan ini harus sesuai dengan yang memilih," kata Anggota Steering Committee Totok Daryanto.

 

(sal)

Sumber: Okezone.com