Gubernur Sultra Terima Penghargaan Indeks Kemerdekaan Pers

• Friday, 7 Feb 2020 - 14:20 WIB

Banjarmasin - Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai tuan rumah pada perhelatan Hari Pers Nasional 2021 bakal menggelar gala dinner hari ini, Jumat (7/2/2020) malam di Grand Tulip Hotel Banjarmasin. 

PLT Kepala Dinas Kominfo Saifullah mengatakan, gala dinner dalam rangka Hari Pers Nasional yang dilakukan pemprov Sultra itu merupakan momentum yang tepat dan strategi bagi pemerintah daerah. Alasannya, Gubernur Sultra Ali Mazi akan menerima apresiasi dari Dewan Pers atas survei indeks kemerdekaan pers tahun 2018 dengan skor tertinggi 84,8  atau tertinggi seluruh Indonesia dari provinsi lainnya. "Artinya secara nasional, indeks kemerdekaan pers Sultra paling baik," ujar Saifullah.

Selain itu, Gubernur Sultra juga akan menerima surat keputusan dari PWI pusat, tentang penunjukkan Sultra sebagai tuan rumah HPN Tahun 2021 yang diserahkan oleh Ketua PWI pusat Atal Depari.

Kehadiran orang nomor satu di Sultra ini guna menghadiri acara lebaran para pewarta di acara Hari Pers Nasional. Saat tiba di bandara Samsuddin Noor Banjarmasin, rombongan Ali Mazi disambut langsung Walikota Baubau, As Tamrin yang tiba Rabu malam. 

Ketua PWI Sultra, Sarjono dan paguyuban keluarga besar Sultra di Banjarmasin turut hadir menyambut kedatangan Ali Mazi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, seluruh pimpinan daerah di Sultra akan turut hadir memeriahkan hari lebaran wartawan. Walikota Kendari, Sulkarnain dan Wakil Bupati Konkep, Andi Muh Lutfi sudah mengkonfirmasi kehadirannya hari ini, Jumat (7/2). Insan Pers dari Sultra sudah berada di Banjarmasin sejak hari Rabu (5/2). Kehadiran para pewarta ini guna memeriahkan hari ulang tahun profesinya serta persiapan Sultra menjadi tuan rumah HPN 2021. (Hengky)