MTQ Ke-28 Tingkat Kota Kendari Resmi Dibuka

• Wednesday, 5 Feb 2020 - 16:28 WIB

Kendari - Pemerintah Kota Kendari resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXVIII tingkat kota Kendari.

Gelaran MTQ dibuka langsung oleh Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir di Taman kota, dan berlangsung 5 sampai dengan 9 Februari 2020.

Peserta diikuti 300 orang dari setiap perwakilan Kecamatan dan akan mengikuti 8 cabang lomba. Nantinya, peserta yang dipilih sebagai pemenang lomba akan mewakili kota Kendari ditingkat provinsi.

Dalam sambutannya, Sulkarnain mengatakan kegiatan MTQ yang rutin diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini, sangat penting untuk meningkatkan pemahaman penghayatan dan pengamalan isi yang terkandung di dalam Alquran.

"Kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan syiar agama Islam dan peningkatan kualitas keimanan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari," ujar Sulkarnain saat membuka MTQ, Rabu (5/2/2020).

Momentum pelaksanaan MTQ dapat dijadikan sarana pengembangan kualitas keberagaman, sehingga kegiatan ini bukan hanya sekedar mengejar kejuaraan, tapi lebih jauh harus menghasilkan perilaku yang dapat diteladani masyarakat yang berdasarkan tuntunan Al-Qur'an dan alhadist.

Sulkarnain berharap kepada para kafilah agar keikutsertaan dalam MTQ dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai.

"Bagi yang akan keluar sebagai pemenang siapkan diri anda untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi mendatang," tambahnya.

Suami dari Sri lestari ini juga menyampaikan terimakasih kepada dewan hakim yang telah menjadi tim penilai perlombaan. Melalui dewan hakim diharapkan dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik untuk mewakili tingkat provinsi mendatang. (Mus kendari)