Ojek Online Tewas di Jalan Panjang karena Tak Bisa Salip Transjakarta

• Tuesday, 4 Feb 2020 - 13:24 WIB
Foto/Ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA - Driver ojek online yang tewas akibat terlibat kecelakaan dengan Bus Transjakarta di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, bernama Ahmad Solikin (27). Ahmad tewas lantaran mencoba menyalip Transjakarta di Jalur Busway.

Warga Pademangan Barat, RT01/01, Pademangan, Jakarta Utara, kini sudah dibawa keluarganya dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Iya kejadiannya di Jalur Busway Jalan Panjang," kata Kasat Lantas Jakarta Barat, Kompol Hari Admoko saat dikonfirmasi, Selasa (4/2/2020).

Hari menyampaikan, saat kejadian, Ahmad yang mengendarai sepeda motor matic bernomor polisi B 4924 BVM dan melintas di Busway. Kala itu, ia tak membawa penumpang.

Saat di jalur, ia memaksa untuk menyalip Transjakarta dari arah kiri di jalur khusus Bus Transjakarta.

Namun karena akses jalan yang sempit dan hampir terjepit, Ahmad berusaha tetap memaksa hingga akhirnya menyenggol trottoar dan terpental ke jalur Busway.

"Informasinya dia masuk jalur Busway kemudian dia nyelip. Karena jalur kecil kan nyenggol ke trotoar, dari trotoar mental lah dia," kata Hari.

Sementara merujuk foto yang diunggah TMC Polda Metro Jaya, motor pengendara memang tak terlihat kerusakan maupun lecet.

"Dia (pengendara) mental, motornya sih enggak apa-apa," kata Hari.

Lantaran peristiwa ini berada di Jalur Busway dan melibatkan TransJakarta, Hari menyebut kasus ini ditangani Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. "Untuk lebih lengkapnya ke Gakkum Polda, mereka yang tangani," kata Hari.

(mhd)

(Sumber : Sindonews.com)