Pasien Terduga Terjangkit Virus Korona di RSUD Waled Cirebon Dinyatakan Negatif

• Monday, 3 Feb 2020 - 11:47 WIB
(dok. iNews)

CIREBON - Seorang pasien berinisial SH yang sebelumnya dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan negatif virus korona. Kepastian tersebut diperoleh setelah melalui berbagai pemeriksaan dari mulai pemerisaan labolatorium, rontgen, dan uji lab sample swab.

Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan menyatakan, pasien tersebut dinyatakan negatif virus korona. Keterangan RSUD Waled, pasien SH mengalami gangguan saluran pernapasnm bagian bawah. Saat ini kondisi pasien jauh lebih baik dan sudah diizinkan pulang pada Minggu (2/2/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni SKM Mkes mengatakan, setelah hampir sepekan menangani menyatakan pasien tersebut mengalami gangguan saluran pernapasan bagian bawah yang mengakibatkan pasien mengalami batuk batuk, pilek, dan sesak. Pada Minggu (2/2/2020) siang, kondisi pasien pun jauh lebih membaik dan sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

“Atas hasil negatif ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon berharap agar masyarakat tidak panik.Saat ini wilayah kabupaten cirebon masih terbebas dari virus korona,” kata Eni.

Hal senada juga disampaikan Direktur RSUD Waled Budi S Soenjaya. Pasien berinisial SH yang sempat dikhawatirkan terkena virus korona setelah pulang dari Taiwan sudah diperbolehkan pulang. Setelah dirawat dan diisolasi, SH dinyatakan negative virus korona.

“Setelah melalui berbagai pemeriksaan, akhirnya pasien tersebut negatif dari korona dan bisa kembali pulang,” ucapnya.

 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

( Sumber : iNews.id )