Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis di Komodo Manggarai Barat Oleh RS Siloam Labuan Bajo

• Monday, 27 Jan 2020 - 22:25 WIB

Labuan Bajo – Siloam Hospitals Labuan Bajo mengadakan kegiatan Bakti Sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat di Kampung Duwe, Desa Golo Pongkor, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat. 

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Siloam Labuan Bajo yang ke-4 pada tanggal 25 Januari 2020. Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan perwujudan dari Siloam Care Value, dimana diharapkan setiap karyawan dapat memiliki rasa mencintai, peduli, dan empati terhadap sesama yang dapat diwujudnyatakan dalam pelayanan baik didalam maupun diluar lingkungan kerja Siloam.

Sebanyak 119 masyarakat (53 Lansia, 37 Dewasa, 29 Anak-anak) Kampung Duwe hadir dan mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan. Kegiatan baksos ini mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. Lebih lanjut dalam sambutannya sebagai kepala desa kampung Duwe Bpk. Bonefasius Sardin, S,Sos mengatakan bahwa dirinya dan masyarakat sangat terberkati dengan adanya kegiatan baksos ini. Sebelumnya ketika ada pasien gawat darurat harus dirujuk ke RSUD Ruteng dan Denpasar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, namun dengan adanya Siloam Hospitals Labuan Bajo, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan semestinya tanpa harus dirujuk ke daerah lain. Keseluruhan acara berjalan dengan baik yang diakhiri dengan adanya pemotongan tumpeng bersama perangkat desa Kampung Duwe dan masyarakat lainnya.

"Sangat bersyukur dengan adanya kegiatan pemeriksaan sangat senang jika bisa dilakukan secara rutin," kata Siti Mujena Asam (80th), salah satu peserta pemeriksaan kesehatan.

Tentang Siloam Hospitals Labuan Bajo

Siloam Hospitals Labuan Bajo memulai pelayanannya sejak tanggal 25 Januari 2016. Kehadiran Siloam Hospitals Labuan Bajo diharapkan dapat menjadi solusi kesehatan utama bagi warga masyarakat Kab. Manggarai Barat dan wilayah sekitarnya, tidak hanya itu saja tetapi juga bagi wisatawan domestik maupun wisatawan international. Didukung dengan adanya kerjasama dengan BPJS Kesehatan, Siloam Hospitals Labuan Bajo berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada segenal lapisan masyarakat.

Dilengkapi dengan tenaga medis yang profesional dan fasilitas serta layanan yang berkualitas, Siloam Hospitals Labuan Bajo siap melayani kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan. Adapun fasilitas dan layanan yang dimiliki oleh Siloam Hospitals Labuan Bajo yaitu UGD 24 jam, CT Scan 16 slice, Hemodialisis, Hiperbarik, Laboratorium, Radiologi (X-Ray), Rehabilitasi Medik, Ruang Bersalin, Klinik Dokter Umum, Ambulance, Rawat Inap dan Poliklinik Rawat Jalan. (ANP)