Pulau Umang-Umang Surga Tersembunyi di Lampung Selatan

• Wednesday, 22 Jan 2020 - 14:39 WIB
Keindahan Pulau Umang-Umang Lampung Selatan (Foto : Instagram @noel_k_winata)

JAKARTA - Pariwisata di Lampung memang belum terlalu populer layaknya Belitung. Tetapi, jika ditelusuri lebih jauh, Anda akan menemukan banyak objek wisata menarik di sana.

Terutama deretan pulau-pulau kecil yang menyimpan keindahan alam layaknya 'surga tersembunyi'. Salah satunya Pulau Umang-Umang yang ada di Lampung Selatan.

Pulau ini terlihat eksotis mirip dengan pantai-pantai di pesisir Kepulauan Bangka Belitung. Pasir pantai terbentang luas. Bebatuannya bertumpuk-tumpuk. Air lautnya bergradasi biru dan hijau toska. Pemandangan ini akan membuat siapa saja betah berlama-lama di sini.

Pulau Umang-umang tidak jauh dari Pulau Sebesi. Kurang lebih 20 menit dari dermaga Sebesi untuk mencapai pulau ini. Berada di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih natural dan Kemegahan Gunung Krakatau.

Bebatuannya yang besar-besar mirip di Belitung terlihat unik. Cocok untuk dijadikan tempat berswafoto. Pasirnya putih bersih, sangat terasa halus.

Kejernihan air lautnya yang bergradasi juga akan menggoda Anda untuk berenang. Jangan lewatkan pula untuk snorkeling di pulau ini sambil menikmati keindahan terumbu karang yang berwarna-warni.

Setelah seharian di pulau ini, Anda wajib berburu sunset. Berswafoto dengan latar langit berwarna orange. Akses yang ditempuh untuk tiba di pulau ini sangat mudah.

Anda bisa menyeberang dari Dermaga Canti di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan menuju Pulau Sebesi. Ini merupakan satu-satunya dermaga yang biasa digunakan oleh warga untuk menyeberang. Butuh waktu antara 1,5 – 2 jam perjalanan dengan menggunakan perahu berkapasitas 20 orang.

Sesampainya di Pulau Sebesi Anda harus menyewa perahu kecil untuk sampai di Pulau Umang-Umang. Jarak dari Pulau Sebesi menuju Pulau Umang-Umang sekitar 10 menit dari Dermaga Tejang. Banyak penduduk sekitar yang menyewakan perahu-perahunya. Biayanya tergantung kesepakatan bersama.

 

Editor : Vien Dimyati

(Sumber : iNews.id)