Instagram Hilangkan Tombol IGTV di Aplikasinya

• Tuesday, 21 Jan 2020 - 17:25 WIB
Logo Instagram. Foto/ist

MENLO PARK - Intagram mengapus tombol IGTV di aplikasi utamanya. Hal tersebut rupanya dilakukan karena pengguna kurang menyukai tombol orange tersebut di beranda aplikai Instagram.

Instagram berdalih bahwa penghapusan tombol IGTV ini demi mempermudah penggunannya unutk membuat dan menemukan konten IGTV.

Perusahaan yang masih satu induk dengan Facebook ini mengatan penghapusan tombol IGTV didapat berdasarkan pembelajaran dan umpan balik dari para penggunannya.

“Kami telah belajar bahwa sebagian besar orang menemukan konten IGTV melalui pratinjau di Feed, saluran IGTV di Explore, profil pembuat dan aplikasi mandiri. Sangat sedikit yang mengklik ikon IGTV di sudut kanan atas layar utama di aplikasi Instagram,” ujar juru bicara Instagram dikutip dari TechCrunch, Senin (20/1/2020).

Kini untuk melihat unggahan video dengan durasi panjang, pengguna perlu mengetuk tab IGTV di dalam Instagram Explore.

Nama IGTV memang tidak terlalu populer dikalangan pengguna Instagra. Ketika kurangnya monetisasi dikombinasikan dengan jumlah tampilan yang kurang dibanding YouTube dan TikTok, bisa dipahami mengapa para kreator masih ragu untuk serius menggarap konten-konten di IGTV.

Menurut catatan TechCrunch, hanya 7 juta dari total 1 miliar lebih pengguna Instagram telah mengunduh aplikasi IGTV dalam 18 bulan sejak diluncurkan.



(boy)

(Sumber : Sindonews.com)