Kapal Ditumpangi Wartawan Istana Tenggelam di Labuan Bajo, Seluruh Penumpangnya Selamat

• Tuesday, 21 Jan 2020 - 15:48 WIB

Jakarta – Kapal Layar Motor (KLM) Plataran Phinisi Bali yang ditumpangi wartawan peliput kegiatan Presiden Jokowi tenggelam di perairan dekat Pulau Bidadari, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Semua penumpang dan anak buah kapal (ABK) dilaporkan selamat.

“Seluruh penumpang dan ABK selamat,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi BNPB Agus Wibowo, Selasa (21/1/2020).

Kapal tersebut tenggelam sekitar pukul 12.20 WI. Menurut informasi, kapal ditumpangi delapan orang wartawan yang sering meliput di Istana Kepresidenan. Mereka ingin mengambil gambar foto maupun video di sekitar Pulau Bidadari.

Kapal berangkat dari dermaga Plataran Resort menuju Pulau Bidadari. Namun, di tengah pelayaran kapal dihantam gelombang tinggi dan terbalik lalu tenggelam.

Meski tak ada korban jiwa, namun beberapa alat peliputan seperti kamera dilaporkan rusak.

Saat ini, wartawan Istana yang terdiri dari Edho Ferdihanzah (TVRI), Krismastianto Baruno Suryokusumo (Berita Satu TV), Agus Rahmat (Vivanews.com), Lizsa Egeham (Liputan6.com), Desca Lidya Natalia (LKBN Antara), Nina Susilo (Kompas), dan Anindyka Pribadi (SCTV) sudah berada di Bandara Komodo, Labuan Bajo untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat pukul 15.40 WITA.