Artis Eka Delli Diperiksa Polda Jatim Terkait Kasus Memiles

• Monday, 13 Jan 2020 - 14:10 WIB

Surabaya - Artis Eka Deli mendatangi Polda Jawa Timur, Senin (13/1/2020), terkait dengan pemanggilan yang dilayangkan Polda Jatim sejak beberapa hari yang lalu. Kombes Trunoyudo Kabid Humas Polda Jatim menyatakan bahwa pemanggilan terhadap beberapa artis ini  sebagai upaya melengkapi proses penyidikan investasi bodong Memiles yang telah merugikan banyak orang dengan nilai mencapai Rp750 miliar.

"Kehadiran artis Eka Delli ini adalah bagian dari upaya kepolisian untuk menuntaskan penyidikan. Nantinya tidak hanya satu artis. Ada artis-artis lain yang juga kami panggil namun belum terkorfirmasi kehadirannya," ujar Trunoyudo.

Eka Delli datang sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung menuju gedung direktorat  reserse kriminal khusus. Sampai saat ini proses pemeriksaan masih berlangsung.

Kombes Trunoyudo menambahkan jika pemeriksaan hari ini sebatas penggalian informasi saja. Terkait apakah akan ada penyerahan barang bukti yang diberikan Memiles terhadap Eka Dell, Kombes Trunoyudo belum bisa memastikan.

"Tentunya kita mengikuti proses yang berlangsung. Nantinya dari proses tersebut apakah akan ada penyerahan barang bukti atau tidak bergantung dari hasil pemeriksaan saat ini." lanjut mantan Kabid Humas Polda Jabar tersebut.

Eka Delli adalah salah satu artis yang mendapatkan reward dari Memiles. Artis lainnya adalah Marcel Tahitoe, Adji Notonegoro dan Judika. Semuanya juga sudah diagendakan untuk diperiksa Polda Jatim.

Menyinggung tentang kemungkinan bertambahnya jumlah tersangka, Kombes Trunoyudho mengatakan segalanya bisa terjadi. Namun tentunya berdasarkan hasil perkembangan pemeriksaan para saksi dan penyelidikannya.

"Sampai saat ini jumlah tersangka 4 orang. Kemungkinan bertambah bisa saja terjadi, namun semuanya harus berdasarkan bukti dan keterangan para saksi. Kita lihat nanti perkembangannya karena proses penyelidikan masih terus berlangsung," pungkas Kombes Trunoyudho. (Hermawan)