Progres Pembangunan 76 Sekolah di Kota Kendari, Rata-Rata Sudah Capai 95%

• Monday, 30 Dec 2019 - 16:33 WIB

Kendari - Dalam memenuhi standar nasional pendidikan, Pemkot Kendari melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga memberikan pelayanan perbaikan sarana dan prasarana dalam menunjang mutu pendidikan yang berkualitas.

Pada tahun 2019 ini ada 76 sekolah yang direhabilitasi sarana dan prasarananya. Ke 76 sekolah tersebut terdiri dari tingkatan SKB 1 Sekolah, TK 1 Sekolah, SD 52 Sekolah, SMP Negeri 20 Sekolah, SMP Swasta 2 Sekolah. Rehabilitasi menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Reguler Dikmudora Kota Kendari Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp.40.489.364.307,-.

Walikota Kendari H.Sulkarnain K, dalam kunjungannya Senin (30/12/2019) melihat progres pembangunan di empat sekolah, diantaranya SDN 61, SDN 19, SMPITAl-Qalam dan SDN 2 Kendari kepada wartawan mengatakan

"Alhamdulillah dari beberapa titik yang dikunjungi, yang paling rampung itu SDN 2 Kendari ini, sudah bisa dimanfaatkan kalau anak-anak sudah masuk sekolah. Kalau beberapa sekolah yang lain tadi kita lihat masih ada beberapa penyelesaian," ungkap Sulkarnain. Ia berharap penyelesaian sekolah bisa berlangsung dengan cepat agar dapat segera digunakan. "Hari ini kita tidak bisa kunjungi semua, jadi nanti kita minta bantuan bu Kadis dan nanti juga masih akan saya cek kembali," tutup Sulkarnain

Sementara itu menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikmudora Kota Kendari, Muchdar Alimin mengatakan, progres pembangunan di 76 sekolah tersebut sudah mencapai 95% hingga 97%. Pemerintah kota Kendari, melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga memastikan gedung sekolah dikerjakan dengan kualitas baik, sehingga dapat memberikan rasa nyaman bagi murid dalam proses pembelajaran. (Hengky)