Jubir Kepresidenan dan Menkes Jenguk Adian Napitupulu di RS Siloam Kebon Jeruk

• Friday, 20 Dec 2019 - 10:58 WIB
Juru Bicara (Jubir) Kepresidenan, Fadjroel Rachman menjenguk politikus PDIP Adian Napitupulu. (Foto: Istimewa).

JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Kepresidenan, Fadjroel Rachman dan Menteri Kesehatan (Menkes) Dr Terawan Agus menjenguk politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu, Kamis (19/12/2019) malam. Adian dirawat di Rumah Sakit Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat karena serangan jantung.

Teman Adian, Simon Salakory mengatakan, Fadjroel dan Dr Terawan datang bergantian. Fadjroel tiba lebih dulu, pukul 21.00 WIB dan disusul kemudian Dr Terawan tiba di lokasi pukul 22.30 WIB.

Menurutnya, kondisi Adian masih stabil dan semakin membaik. Tim dokter masih melalukan serangkaian tes untuk memastikan tindakan yang tepat secara medis.

"Keduanya cukup lama menjenguk. Terawan bahkan sempat berbincang dengan tim dokter yang menangani Adian," ujar Simon di Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Sebelumnya, Adian sempat kolaps dalam penerbangan pesawat dari Jakarta menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Anggota Komisi I DPR itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Palangkaraya selanjutnya dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya.

Selanjutnya Adian dibawa ke RS Siloam, Kebon Jeruk Jakarta Barat untuk mendapatkan perawatan maksimal.

(Sumber: iNews)