Jelang Hari Raya Natal & Tahun Baru 2020, PLN Siagakan 1.524 Personil

• Tuesday, 17 Dec 2019 - 16:40 WIB

Surabaya – Jelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur melaksanakan Gelar Pasukan serentak di 16 UP3 dan 1 UP2D  pada Senin (16/12) guna menjaga keandalan pasokan listrik dan antisipasi cuaca buruk yang belakangan melanda hampir seluruh wilayah Jawa Timur. 

Sejumlah 1.524 personil terdiri dari 391 personil pegawai teknik, 997 personil pelayanan teknik dan 136 personil Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang terbagi dalam 21 regu PDKB disiagakan, sejak H-7 yaitu pada  18 Desember 2019 hingga H+7 pada 08 Januari 2020 sesuai arahan Executive Vice President Operasi Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara, I.B Ari Wardana. 

Tak hanya personil, 174 unit gardu bergerak (UGB), 152 unit mobil pelayanan teknik, 205 motor pelayanan teknik, 13 mobil PDKB Berjarak dan 8 unit mobil PDKB SL disiapkan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi agar penanganan dapat segera teratasi, pasokan listrik pun aman terkendali. Sejumlah tim non pelayanan teknik yang melayani konstruksi pun tak ketinggalan dalam pekan siaga Natal dan Tahun Baru.

Gelar pasukan dilaksanakan sebagai sebuah upaya tidak hanya untuk memberikan arahan kepada seluruh personil terkait kesiapan dan personil, tetapi juga tindakan preventif yang perlu dilakukan, kesiapan sistem dan peralatan serta keamanan & keselamatan dalam bekerja untuk menjaga keandalan pasokan. 

“Listrik yang handal menjadi tanggungjawab kita, utamanya kepada pelanggan. Kesiapan kita dalam menjaga keandalan pasokan listrik sudah seharusnya setiap saat terjaga, namun pada titik ini, dibutuhkan tidak hanya kondisi yang prima, tetapi upaya lebih dari hanya sekedar siap untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat agar dapat beribadah, merayakan hari raya dengan hati gembira dan tenang,” jelas Bob Saril, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur dalam gelar pasukan.

“Saling perhatikan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) juga keselamatan ketenagalistrikan (K2), selalu gunakan Alat Pelindung Diri (APD) secara lengkap, selanjutnya lakukan segalanya dengan hati yang ikhlas dan doa,” tutupnya di akhir acara. (Hermawan)