Bupati Taput Ingatkan Volume Sampah Meningkat Jelang Tahun Baru 2020

Vitrianda Hilba Siregar • Tuesday, 17 Dec 2019 - 14:06 WIB

TARUTUNG - Bupati Tapanuli Utara  Nikson Nababan mengingatkan menjelang tahun baru 2020 volume sampah akan meningkat dibanding hari-hari sebelumnya. Untuk itu dia meminta Dinas Kebersihan lebih sigap bekerja.

Hal ini disampaikannya usai appel pagi di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Utara dilanjutkan dengan diskusi dan coffee morning yang hangat mengenai penanganan sampah dan kebersihan selokan, terutama di lingkungan  seputaran kota dan Rumah Sakit Tarutung, Selasa (17/12/2019).

Dalam diskusi tersebut, bupati minta pendapat seluruh staf dalam penganan sampah sehingga seluruh wilayah Kota Tarutung bisa teratasi dengan baik. "Rasa memiliki dalam melaksanakan tugas itu sangat penting sehingga tidak ada beban dalam membersihkan lingkungan kita ini. Rasakan bagaimana kita membersihkan rumah sendiri, ada sukacita apabila rumah dan lingkungan kita sudah bersih," ujar bupati.


Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa petugas kebersihan itu tidak ada libur, tapi diatur shift bekerja, terutama dalam perayaan Natal saat ini volume sampah pasti meningkat, perantau banyak pulang kampung.

"Mari kita ciptakan kota ini senyaman mungkin. Kita tetap berusaha walaupun kadang belum bisa memuaskan seluruh masyarakat. Kita tetap mengasah inovasi apa yang menjadi nilai lebih Tapanuli Utara untuk dikunjungi. Makanya saya sangat getol untuk mewujudkan Universitas Negeri di Tapanuli Utara," lanjut Bupati.

 

(sumber:sindonews.com)