Tersambar Petir Di Gunung Ringgit, 3  Siswa Brimob Tewas

• Tuesday, 17 Dec 2019 - 08:30 WIB

Pasuruan - Duka mendalam menyelimuti Polri. Tiga orang siswa Brimob yang tengah mengikuti Pendidikan Pengembangan Spesialis di Gunung Ringgit Pasuruan tewas tersambar petir. Sementara 5 lainnya mengalami luka bakar.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, musibah tersebut terjadi saat para siswa Brimob sedang mengikuti pendidikan pengembangan spesialis melintas di Gunung Ringgit  menuju Gunung Welirang. Saat berada di Gunung Ringgit hujan turun deras dan disertai dengan petir. Tiga orang diantara siswa Brimob tersambar dan meninggal, sementara 5 lainnya mengalami luka bakar.

"Tiga yang meninggal adalah personil brimob yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY. Keterangan lebih lanjut nanti akan disampaikan oleh Mabes Polri," ujar Frans Barung.

Para korban khususnya yang mengalami luka bakar semalam telah dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya. Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, 5 personil brimob yang mengalami luka bakar tiba di RS Bhayangkara sekitar pukul 23.50. Mereka langsung mendapatkan perawatan intensif di IGD. (Hermawan)