Kapolri Pimpin Sertijab 13 Perwira Tinggi termasuk Kabareskrim dan Baharkam

• Monday, 16 Dec 2019 - 10:39 WIB

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin serah terima jabatan (sertijab) terhadap 13 perwira tinggi Polri di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019). Sertijab bagian dari rotasi jabatan melalui Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan 6 Desember lalu.

Perwira tinggi Polri yang dilantik, yaitu Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim. Sebelumnya, Listyo menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri. Sementara posisi Kadiv Propam Polri sekarang diisi olehBrigjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono.

"Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap para perwira tinggi Polri saat diambil sumpah dan jabatannya.

BACA JUGA:

Mutasi Polri: Ketua KPK Terpilih Firli Bahuri Promosi Bintang 3, Jadi Kabaharkam

Mantan Ajudan Jokowi Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jadi Kabareskrim

Perwira tinggi lainnya yang dilantik, yaitu Komjen Pol Firli Bahuri sebelumnya Kabaharkam sekarang sebagai Analis Kebijakan Utama Barhakam Polri. Posisi sebelumnya, sekarang digantikan oleh Irjen Pol Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Utara.

Kemudian, Irjen Pol Asep yang dulunya menjabat Aslog Kapolri diberikan jabatan baru sebagai Kapolda DIY. Sedangkan Irjen Pol Ahmad Dofiri menempati jabatan yang ditinggalkan Asep.

Selanjutnya, Irjen Fakhrizal menjadi Analis Kebijakan Utama BaharkamPolri, Irjen Toni Harmanto menjadi Kapolda Sumatera Barat, Irjen Lukman Wahyu Hariyanto ke Baharkam dan Brigjen Syafril Nursal menjadi Kapolda Sulawesi Tengah.

(Sumber :Inews.id)