Wajah Baru, Human Initiative Menuju Organisasi Kemanusiaan Dunia

• Wednesday, 11 Dec 2019 - 00:38 WIB

JAKARTA - PKPU Human Initiative menghadirkan wajah baru dalam melanjutkan perjuangannya di dunia kemanusiaan dengan nama Human Initiative sebagai brand organisasi yang baru. Rebranding ini diresmikan dalam rangkaian acara Milad Dua Dekade Human Initiative di Balai Kartini, Selasa (10/12).

Tomy Hendrajati selaku Presiden Human Initiative menyampaikan bahwa dengan wajah baru ini diharapkan mampu memberikan semangat baru yang dapat menciptakan suasana dan ritme kerja yang semakin dinamis sehingga mampu menjadi Agile Organization. 

“Wajah baru tidak membuat kami menjadi asing, karena jejak dan komitmen kami terus hadir dalam perjalanan kemanusiaan saat ini,” Ujar Tomy dalam sambutannya.

Logo baru Human Initiative menampilkan bentuk dan warna yang memiliki filosofi kuat sebagai organisasi kemanusiaan dunia. Dengan logogram berupa deformasi dari kedua huruf H dan I yang menjadi inisial nama organisasi dan logotype yang berupa tulisan Human Initiative. 

Logo baru ini sengaja dibuat perpaduan antara huruf H dan I, dan menggambarkan jabat tangan di antara keduanya yang memiliki arti sebuah ikatan atau jalinan, dan merupakan simbol membangun kerjasama dan hubungan baik, yang diharapkan terus bersinergi untuk saling menguatkan.

Dengan tampilan warna biru yang melambangkan kepercayaan. Artinya Human Initiative lahir untuk memberikan keyakinan dalam menghadirkan solusi bagi permasalahan kemanusiaan secara professional, konsisten dan serius.

Presiden Human Initiative mengatakan bahwa wajah baru ini merupakan sebuah bentuk usaha untuk menciptakan suasana baru yang diharapkan mampu mencapai tujuan organisasi sebagai organisasi kemanusiaan dunia. 

“Baru bukan berarti dari nol, tetapi menjadikan pengalaman sebagai titik tolak perbaikan langkah ke depan menuju ikhtiar worldwide organization.” Harap Tomy Hendrajati.

Milad 2 Dekade

Dua Dekade Human Initiative: Saatnya Kolaborasi Hadapi Tantangan Kemanusiaan. Genap 20 tahun bergerak mewujudkan Solusi Peduli untuk menjawab tantangan kemanusiaan, Human Initiative menggelar event Milad Dua Dekade yang bertajuk “Humanity Collaboration”. Acara ini diselenggarakan di gedung Balai Kartini, Selasa (10/12). 

Tomy Hendrajati selaku Presiden Human Initiative menyampaikan bahwa momentum Dua Dekade ini akan menjadi pembaharuan kembali semangat untuk meneruskan amanah dalam memegang sebuah tongkat estafet kepedulian, yakni sebuah ajakan untuk berkolaborasi dalam menghadirkan solusi untuk menjawab tantangan kemanusiaan baik dalam maupun luar negeri.

“Kami meyakini bahwa jalan kemanusiaan merupakan strategi untuk membangun peradaban dengan penuh harmoni, menyatukan kekuatan, mengelola perbedaan untuk membangun rasa kepedulian kepada sesama”katanya. 

Dalam rangkaian acara ini juga digelar Dialog Kemanusiaan yang bertajuk “Humanity Outlook 2020” : Refleksi perjalanan aktivitas kemanusiaan 2019 dan Prediksi situasi kemanusiaan 2020. Dialog ini menghadirkan para narasumber yang kompeten di bidangnya, yakni Edi Suharto selaku Direktur Jendral Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial, Victoria Saiz-Omenaca selaku Head of UNOCHA, Lilik Kurniawan selaku Deputi Pencegahan BNPB, dan Yan Kurniawan selaku Senior Analisis Drone Emprit

Dialog kemanusiaan ini dikemas dalam sebuah Talkshow yang dipandu oleh David Chalik dengan topik pembahasan utamanya ialah pandangan keempat narasumer terhadap aktivitas kemanusiaan saat ini dan langkah yang harus ditempuh para pegiat kemanusiaan di masa depan.

Acara juga dihadiri oleh Dr. (HC) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla yang menyampaikan pidato kunci untuk memberikan inspirasi guna membangun semangat dalam gerakan kemanusiaan. Dan guna mengokohkan kontribusi yang sudah dilakukan oleh Human Initiative, juga dilakukan penandatanganan buku berjudul "Jejak Inisiatif, Refleksi 20 tahun perjalanan di dunia kemanusiaan" oleh Jusuf Kalla dan Presiden Human Initiative Tomy Hendrahati, 

Dalam rangkaian acara Milad Dua Dekade ini, Human Initiative juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berjasa dalam berkolaborasi menuntaskan tantangan kemanusiaan. 

“Ungkapan syukur ini kami wujudkan dalam memberikan apresiasi Human Initiative Award 2019 kepada tokoh yang telah memberikan kontribusi yang genuine dan luar biasa untuk kemanusiaan serta para pihak yang telah berkomitmen membangun kepedulian kepada sesama,” Ujar Tomy. (ANP)