Saingi Clips di Twitch, Imgur Luncurkan Melee

Dini Listiyani • Friday, 6 Dec 2019 - 12:17 WIB
Imgur punya fitur baru mirip Clip di Twitch (Foto: Imgur)

SAN FRANCISCO - Fitur Clips di Twitter adalah salah satu cara terbaik bagi streamer untuk membuat konten momen permainan terbaik mereka menjadi viral. Kini, situs berbagi foto Imgur ingin mengeluarkan fitur serupa.

Imgur mengeluarkan fitur serupa Clips milik Twitch bernama Melee. Melee adalah bagian baru untuk konten game di Imgur.

Melee dimaksudkan untuk memberi pemain kemampuan untuk berbagi klip game favorit mereka dengan pengguna lain dan berpotensi menarik perhatian. Imgur memiliki ratusan juta pengguna yang sering mengunjungi situs dan mereka kemungkinan berbeda dari Twitch harian, sehingga menjadi tempat baru yang dapat dicoba streamer.

Ide membuat Melee muncul dari kesulitan yang ditemukan orang saat mencoba membangun audiens mereka untuk pertama kalinya. Jadi, Imgur menghadirkan Melee bagi pemain baru.

“Jika Anda belum memiliki pengikut yang mapan di Twitch sangat sulit untuk memulai di sana dan menumbuhkan audiens Anda. Melee menghadirkan platform khusus game bagi pemain untuk membangun audiens,” kata Imgur sebagaimana dikutip dari The Verge, Jumat (6/12/2019).

Melee terdiri atas beberapa bagian untuk game dan penggunaan. Ada grup Fortnite, FIFA, dan Twitch streamer serta YouTube, yang mencari platform tambahan untuk berbagi klip mereka.

Pengguna Imgur juga dapat menyukai, mengomentari, dan membagikan klip di dalam aplikasi. Imgur bukan satu-satunya perusahaan yang ingin bersaing dengan sistem Twitch Clips.

Mixer, yang telah memiliki Clips versinya sendiri telah memberikan pengguna tertentu kontrol lebih besar atas pembuatan klip. Media sosial dan potensi viral adalah kunci untuk menumbuhkan pengikut yang kuat.