Kesan Beda Wisuda UBSI

• Monday, 2 Dec 2019 - 18:47 WIB

BEKASI - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) gelar rangkaian wisuda ke-52 yang digelar dari Senin (25/11) sampai Jumat (29/11). Wisuda hari ke empat pada Kamis (28/11) dilaksanakan di BSI Convention Center, Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat. 
Di hari ke empat wisuda menghadirkan bintang tamu Band J-Rocks. Hadirnya J-Rocks di wisuda UBSI ke-52 ini menambah keseruan acara wisuda ini.

Wisudawan, orang tua dan tamu undangan turut merasakan keseruan wisuda UBSI ke-52 ini. Salah satu nya adalah Angelia Yuliana Murutobing, kakak dari Riko Ismail Horazio Lukman Tobing, wisudawan UBSI kampus Pemuda yang merasakan keseruan wisuda kali ini.

"Acara wisuda UBSI ini seru, kekinian, dan alurnya rapi dari mulai penyambutan sampai penutupan. Mengusung konsep kekinian untuk wisudawan milenial sangat cocok dan bintang tamunya keren anak muda banget" ujar Angel.

Angel mengungkapkan hadirnya J-Rocks sebagai bintang tamu wisuda ini membuat suasana tidak membosankan dan membuat wisuda UBSI berbeda dengan wisuda kampus lainnya. 

"Saya pernah liat 'graduation' kampus lainnya, tapi suasananya membosankan, terlalu monoton. Malah sempat takut juga pas mau ke wisuda UBSI, 'boring ga ya? Lama ga ya?' Ternyata tidak. Dan juga pembicaranya enak dalam menyampaikan pembahasan, disampaikan dengan santai dan lucu, jadi yang mereka sampaikan bisa mudah diterima" ungkapnya.

Ia berpesan kepada semua wisudawan, khususnya untuk adiknya yang juga diwisuda saat itu, untuk mengejar impian, apapun tujuannya setelah lulus, baik itu berkarir maupun berwirausaha.

"Buat semua wisudawan khususnya adik aku, berharap semoga mereka menemukan impian mereka dari ilmu yang mereka terima. Sukses dengan pekerjaan mereka, kalau pun mau jadi businessman atau wirausahawan semoga dipermudah juga." Tutupnya.

Hal serupa dirasakan oleh Vinia Octaviani, wisudawan jurusan administrasi perkantoran UBSI kampus Cengkareng, yang menyebut acara wisuda ini merubah penilaian dia tentang acara wisuda.

"So wonderful, lightingnya bagus, sound nya bagus, serta paduan suara nya bagus, sambutan rektor juga sangat jelas membuka wawasan dan gambaran kedepannya lulusan mau seperti apa. Konsepnya bagus, merubah pemikiran yang tadinya aku kira wisuda tuh keliatan tegang, dan wisudawannya gugup, tapi konsep modern dan milenial ga bikin aku gugup. Berbeda dengan yang aku pikirkan" ujarnya saat diwawancarai seusai kegiatan wisuda.

Vinia sudah bekerja di MGE world ward, meskipun wisudanya sempat tertunda setahun karena busssines trip dari perusahaan, Vinia tetap semangat melanjutkan kuliah. Bahkan ia berpesan untuk teman-teman seangkatannya untuk bangga menjadi lulusan UBSI

"Jangan minder jadi lulusan UBSI, karena meskipun dengan biaya yang terjangkau, tapi tetep berkualitas. Saya sebalum lulus sudah diterima kerja di perusahaan besar di MGE World Ward yang sudah berskala Internasional. Jadi tetap semangat" pungkas Vinia. (ANP)