Pameran Lukisan HUT ke 34 Tahun: "The Energy of Vibrant Colors"

• Monday, 2 Dec 2019 - 18:13 WIB

JAKARTA - Dalam rangka  merayakan ulang tahun ke 34, Ikatan Wanita Pelukis Indonesia (IWPI) mengadakan pameran lukisan bersama dari tanggal 1 s/d 9 Desember 2019, di Balai Budaya, Jl. Gereja Theresia No.47, Menteng, Jakarta Pusat.

IWPI berdiri 34 tahun lalu atas prakarsa 4 wanita pelukis yaitu Sri Yunnah, Sri Robustina, Dewaretno dan Yuriah Tanzil.

Pameran kali ini mengusung thema : The Energy of Vibrant Colors, yang berarti energi positif melalui sapuan warna-warna. IWPI ingin memberi manfaat bagi lingkungan, baik melalui karya lukis maupun aksi nyata kepedulian sosial. 

Untuk tujuan itu, IWPI menggandeng mitra Love Pink Indonesia, sebuah organisasi nirlaba yang bergerak pada upaya pendampingan para penderita kanker payudara dan penyadaran pentingnya deteksi dini kanker payudara. IWPI mendukung Lovepink Indonesia dengan menyisihkan hasil pameran lukisan nanti untuk kegiatan Lovepink.

Pameran ini  juga  diisi dengan kegiatan  workshop melukis dengan medium cat air dan melukis dengan pisau palet. Selain itu, Lovepink juga akan mengisi presentasi terkait masalah kanker payudara.

Pembukaan pameran pada tanggal 1 Desember 2019 jam 10.00 WIB pagi akan dilakukan oleh Shanti Persadha, salah satu founder LovePink. Untuk umum dibuka mulai 2 Desember dari jam 10.00 WIB hingga jam 18.00 wib.

Ada 56 peserta pameran, terdiri dari 50 anggota IWPI Jakarta, 4 anggota IWPI Jawa Barat dan 2 anggota IWPI Jawa Timur.  Total yang akan dipamerkan 65 lukisan, dengan medium cat air, cat minyak, cat akrilik dan mixed media.