Tiga Tahun Penantian Untuk Cinta Luar Biasa

Ita Kusuma • Friday, 29 Nov 2019 - 19:18 WIB

JAKARTA - Andmesh Kamaleng akhirnya bisa bernafas lega. Penantian penyanyi pria asal kupang yang seringkali dipanggil 'Ame' ini untuk meluncurkan album perdananya setelah merilis 4 single jawaranya yaitu "Jangan Rubah Takdirku", "Cinta Luar Biasa", "Hanya Rindu" dan "Nyaman"  akhirnya terjawab sudah. Album berjudul "Cinta Luar Biasa" ini resmi dirilis pada bulan November 2019. 

Yang menarik walau butuh penantian panjang selama 3 tahun, tapi ternyata proses pembuatan album ini bisa dibilang super cepat. Direktur Utama Star Media Nusantara, Hits Records & Star Hits, Lina Priscilla mengungkapkan hanya butuh waktu sekitar 3 bulan yaitu dari bulan Juli 2019 untuk mastering dan pengumpulan semua materi album. "Bahkan Steve Lillywhite yang biasanya juga sibuk sekali, tapi beruntungnya dalam pembuatan album ini dia bisa turut serta membantu." Tambah Lina Priscilla yang juga bertindak sebagai Executive Producer dalam album ini.

Yang menariknya lagi ketika pengumpulan materi yang keseluruhan berisikan 8 lagu dan 1 lagu versi akustik ini, ternyata masih kurang sekitar 5 lagu. Dan akhirnya kekosongan track tersebut diisi oleh lagu-lagu karya Andmesh sendiri yang sudah lama menjadi tabungan karyanya sedari dulu. Dan tak hanya melulu berbicara tentang cinta, tapi ada lagu yang bertema tentang selalu untuk bersyukur dan selalu positif dalam lagu "Senyumlah" yang diciptakan juga oleh Andmesh mengisi album ini.

Dalam acara rilis album ini juga hadir perwakilan dari Youtube yang memberikan plakat khusus kepada Andmesh atas prestasinya yang luar biasa atas music video "Cinta Luar Biasa" yang menjadi video dengan view terbanyak untuk artis Indonesia di kanal tersebut yaitu sebanyak 176 juta view dan juga 51 juta kali stream! Tak hanya itu, video musik lainnya yang berjudul "Nyaman" juga telah mencapai 15 juta views dalam satu bulan penayangannya. Tak terhitung juga sudah berapa banyak artis luar negeri ataupun Youtuber yang membawakan ulang lagu-lagu Andmesh. Terhitung nama-nama seperti NCT, Emma Heesters, Alexander Stewart, dan Kurt Hugo Schneider pernah ikut serta. Bahkan dalam chart Billboard Indonesia, 3 dari lagu Andmesh bercokol di puncak 5 teratas!

Dan bertepatan dengan launching album perdananya, Andmesh pun merilis music video dari single k-5 nya yang berjudul "Kumau Dia" yang juga sudah dapat dinikmati di semua kanal digital musik. Dibawah naungan Hits Records bekerja sama dengan IMSI (Jagonya Musik& Sports Indonesia) & KFC Indonesia, album CD ini sendiri sudah bisa didapatkan di seluruh gerai KFC di seluruh Indonesia. (ITK)