Galaxy Note10|10+ S Pen: Pena Ajaib untuk Dukung Pekerjaan dan Passion Lebih Powerful

• Friday, 29 Nov 2019 - 16:09 WIB

JAKARTA - Menulis hasil pembelajaran, ide-ide brainstorm pada saat meeting, maupun sekedar menulis pengingat atau to-do list mendorong kita untuk mengingat lebih baik. Dunia teknologi mengimplementasikan fungsi tersebut dengan penggunaan stylus pertama kali dalam perangkat komputasi adalah Styalator oleh Tom Dimond pada tahun 1957.

Mengadaptasi perkembangan tersebut dan adanya kebutuhan akan sebuah “pena digital”, Samsung memperkenalkan S Pen pertama melalui kehadiran Galaxy Note pertama di 2011. Melalui kehadiran Galaxy Note10|10+, Samsung mengembangkan S Pen lebih dari sekedar “pena digital”, bahkan konsumen menyebutnya sebagai “pena ajaib” karena berbagai fungsi dan fiturnya membawa mereka untuk menjadi lebih produktif dan kreatif dalam menjalankan berbagai pekerjaan dan passion secara bersamaan.

S Pen adalah ciri khas pada Galaxy Note, yang tidak dimiliki oleh smartphone canggih lainnya. S Pen, menjadi salah satu alasan mengapa Galaxy Note10|10+ disebut sebagai powerphone, karena bisa membuat penggunanya menjadi lebih powerful, baik untuk mendukung produktivitas ataupun kreativitas.

Salah satu yang difungsikan oleh S Pen dalam mendukung produktivitas optimal adalah Digital Text Conversion. Fitur ini dapat mengubah tulisan tangan pengguna menjadi teks digital secara instan di Samsung Notes yang dapat diekspor ke berbagai format berbeda termasuk microsoft word.

S Pen Galaxy Note10|10+ juga memiliki beberapa fitur lain, diantaranya:

Screen Off Memo

Saat pre-production dan production seringkali menjelaskan konsep shot kepada seluruh tim harus seefektif dan seefisien mungkin. Dengan adanya S Pen, penjelasan konsep shot dan adegan bisa disampaikan dengan lebih tepat karena bisa dibuat dalam bentuk gambar secara langsung. Catatan ini bisa langsung dibagikan kepada kru, sehingga mereka memiliki catatan sutradara di smartphone mereka masing masing.

Translate and Convert

Fitur ini dapat membantu kita untuk memahami teks bahasa asing hingga 71 bahasa, dan secara instan dapat menerjemahkannya. Cukup arahkan kursor S Pen ke teks tersebut, fitur pintar S Pen akan secara cepat menerjemahkan teks yang dimaksud dengan cepat dan mudah. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan S Pen untuk konversi mata uang dan unit.

Fitur ini sangat membantu ketika harus bepergian ke luar negeri, sehingga tidak sulit untuk menterjemahkan teks atau dokumen ke bahasa asing.

Air Command

Fitur ini sangat menghemat waktu dan membuat kita lebih produktif. Kita hanya cukup mengeluarkan S Pen dari tempatnya dan bisa akses menu penting dengan mudah pada Note10 hanya cukup dengan “hover” S Pen kita diatas layar. Fitur ini telah diperkenalkan sejak Galaxy Note3, dan kini terus dikembangkan untuk memberikan produktivitas yang lebih powerful bagi pengguna.

S Pen terbaru memiliki desain unibody yang ramping dan bisa dipakai untuk penggunaan 10 jam dalam sekali pengisian berkat baterai lithium-titanate 350uAh yang memberikan stabilitas tinggi dan ketahanan terhadap kekuatan eksternal. S Pen telah berevolusi selama bertahun-tahun menjadi teknologi unggulan, memberikan peningkatan produktivitas dan kreativitas dari kegunaan smartphone kita. Sekarang, S Pen Galaxy Note10|10+ telah dirancang ulang untuk membantu pengguna, menjadikan perangkat mereka sebagai yang paling powerful. (adv) (Wil)