Indonesia Jadi Tuan Rumah Workshop IFNGO ASEAN 2019

• Wednesday, 27 Nov 2019 - 13:47 WIB

Jakarta - Indonesia terpilih sebagai negara penyelenggara Workshop IFNGO (International Federation of Non-Goverment Organizations) ASEAN 2019. Acara ini merupakan yang ke-24 kalinya diselenggarakan negara-negara ASEAN.

"Ada lima negara yang ikut sekarang. Malaysia, Brunei, Singapura, Indonesia dan Thailand," tutur Ketua Panitia INFGO ASEAN 2019, Sunitri Wibowo saat diwawancarai di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019).

Acara ini mengambil tema "Demand Drug Reduction" dengan subtema "Addiction Amongst the Millenials Toward International Standardrs on Drug Use Prevention". Tujuannya untuk mensosialisasikan bahaya narkoba di kalangan milenial dan masyarakat umum.

"Yang pertama adalah mencegah (penggunaan narkoba). Kita BERSAMA (Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama) membentuk tiga komunitas; Warga Tama, Warga Karya, dan Komunitas Anti-Madat," kata Sunitri.

Workshop ini juga akan menjadi ajang bagi para NGO di negara-negara ASEAN untuk saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dalam mencegah dan memerangi bahaya narkoba.

"Kami harapkan supaya ada standard internasional dalam pencegahan narkoba," pungkas ia. (Fajar Yusuf Rasdianto)