Ditunjuk Jadi Dirut Holding Tambang, Orias Siap Eksekusi Divestasi Saham Vale

• Monday, 25 Nov 2019 - 16:32 WIB

Jakarta - Resmi dilantik menjadi direktur utama holding tambang MIND ID atau PT Inalum (Persero), Orias Petrus Moedak dititipkan untuk melanjutkan proses divestasi saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO). Hal ini seiring rencana kerja dan anggaran perusahaan 2019, dimana penyelesaian pengambilan saham INCO sebesar 20% harus selesai akhir tahun ini.

"Pesan dari Kementerian BUMN jalankan amanah, apa yang sudah ada kita lanjutkan. (Spesifiknya) seperti penyelesaian Vale," ujar Orias di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Namun Ia belum bisa memastikan, kapan proses divestasi tersebut bisa direalisasikan karena harus mengetahui perkembangan terbaru di internal perusahaan."Saya akan lihat, kan sudah hampir setahun saya tinggalin (Inalum). Jadi saya akan lihat sejauh mana," jelasnya.

Orias juga belum mau banyak berkomentar mengenai nilai divestasi saham Vale. Namun ia menegaskan siap mengeksekusi proses tersebut secepatnya. "Nanti saya lihat. Pokoknya saya eksekusi secepatnya," papar Orias.