Memutar Waktu Selama 2 Hari di The 90s Festival!

Ita Kusuma • Monday, 25 Nov 2019 - 09:41 WIB

JAKARTA - Pecah! Mungkin itu yang bisa dijabarkan dari 2 hari gelaran The 90s Festival kelima yang diselenggarakan oleh Akselerasi Entertainment bersama Traveloka di kawasan Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Musisi-musisi dari era tahun 90an dari dalam bahkan luar negeri, baik yang masih aktif atau yang akhirnya reuni untuk acara ini, benar-benar bisa membawa kenangan lama generasi 90an yang datang selama 2 hari, 23-24 November 2019.

Terdiri dari 4 panggung yang tersebar di kawasan Gambir Expo, nama-nama besar seperti Michael Learns To Rock, Hanson, Vertical Horizon, Aqua, Godbless, Vina Panduwinata, Fariz RM, KLA Project, GIGI, Sheila On 7, Potret, M.E. Voices, Powerslaves, Jamrud dan masih banyak lagi menggebrak panggung yang ada. Bahkan beberapa grup musik pun reuni demi naik panggung kembali di acara ini. Sebut saja nama-nama seperti Element Reunion, Dr. PM, U’Camp, Tofu yang berhasil mengobati rasa kangen penggemar mereka. 

Tidak hanya pentas musik. Tapi 90s Festival ini pun memberikan ‘ambiance’ jadul di setiap sisinya. Terdapat booth permainan tahun 90an yang bisa anda coba, area “Kantin Sekolah” yang berisi jajanan dan kulineran tahun 90an dan yang kekinian, bahkan booth yang berjualan pernak-pernik tahun lawas. Mau nyobain nyanyi karaoke lagu-lagu tahun 90an pun tersedia boothnya. Pokoknya all about 90s!

Tapi menariknya juga, walaupun temanya memang jadul dan lawas, teknologi yang tersedia di lokasi festival tidak sejadul yang anda kira. Selama 2 hari anda bisa bebas berselancar di dunia maya untuk sekedar update sosial media dengan mudah dengan layanan Wi-Fi gratis dari Biznet. Dan kalau haus dan lapar, atau mau membeli pernak-pernik, merchandise resmi baik dari artis atau acara, anda tinggal klik akun OVO anda dengan pembayaran yang cashless di setiap sudut booth yang ada. Mudah kan? Festival jadul dengan teknologi kekinian mungkin itu lebih tepatnya.

Seru? Sudah pasti. Gak sempet datang ke festival ini karena kesibukan lain? Jangan sedih. Karena The 90s Festival akan kembali lagi tahun depan dengan acara yang tentu tidak kalah serunya dengan line-up yang lebih dahsyat. Selamat mengenang dua hari masa-masa nostalgia anda dan semoga berjumpa lagi tahun depan! (ITK)