Maju Sama-Sama Dari Google Indonesia

Ita Kusuma • Wednesday, 20 Nov 2019 - 18:07 WIB

JAKARTA - Google untuk keempat kalinya menghadirkan Google For Indonesia yang menghadirkan para Keynote speaker mereka memperkenalkan program dan misi baru untuk Indonesia. Mengusung tema “Maju Sama-Sama”, mengajak seluruh masyarakat Indonesia tidak terkecuali dapat menggunakan program baru Google untuk kemajuan bersama.

Meluncurkan program pelatihan developer bersama unicorn lokal (Gojek, Traveloka, Tokopedia), menghadirkan lebih banyak titik Wi-Fi yang cepat dan gratis bersama Telkom, serta sejumlah fitur baru di Search dan Maps untuk membantu menjaga keamanan pengguna. Tak lupa juga kemudahan dalam berbisnis di Google Shopping dan product baru yang baru saja dirilis di Indonesia seperti YouTube Music dan YouTube Premium.

Menampilkan Keynote speaker :
1. Randy Jusuf (Managing Director Google Indonesia - Upskilling Indonesians for a Digital Future), 
2. Bibo Xu (Group Product Manager Google Search - Making Information Accessible and Useful fo All Indonesias), 
3. Nimesh Ranjan (Google Assistan Program & NBU Lead - Assisting The Daily Lives of Indonesians Even Without and Internet Connection), 
4. Chanda Thota (Engineering Director Google Maps - Helping Indonesians Explore The World Around Them and Grow Their Business), 
5. Amit Deshpande (Director of Product Management Google Shopping - Connecting Indonesians Business with Shoppers while Giving Consumers Greater Access to Retailers), 
6. Adam Smith (VP of Product Management YouTube - YouTube and the Music Industry: Bringing Local Artists and Producers to the Global Stage), dan 
7. Putri Alan (Head of Public Policy Google Indonesia - Empowering Indonesians with The Tools and Skills The Need to Make Meaningful Choices Around Safety and Privacy). 


BANGKIT : Program pelatihan untuk meningkatkan keterampilan digital
Memanfaatkan inisiatif yang ada untuk melatih bakat-bakat teknologi Indonesia seperti Google Developers Kejar dan Digital Talent Scholarships, Google meluncurkan Bangkit, sebuah program pelatihan yang sangat selektif selama enam bulan untuk membantu membangun SDM developer yang andal. Program gratis ini akan dimulai pada Januari 2020 dan pendaftaran dibuka mulai hari ini di g.co/bangkit. 

“Kami mendesain program Bangkit bersama Gojek, Tokopedia, dan Traveloka untuk melatih 300 developer yang berkualifikasi tinggi dengan keahlian machine learning hingga musim panas 2020,” jelas Randy Jusuf, managing director Google Indonesia. “Dengan inisiatif ini, kami mendorong developer di seluruh Indonesia untuk meningkatkan keterampilan teknis dan soft skill mereka dan, nantinya, ikut mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang dinamis.”

Melalui program-program untuk bakat-bakat baru dalam bidang teknologi ini - ditambah program pelatihan untuk pemilik bisnis seperti Gapura Digital dan Women Will untuk entrepreneur wanita - Google telah melatih 1,6 juta orang Indonesia. Semua ini sekarang tersedia melalui platform Grow with Google di g.co/GrowIndonesia. (ITK)