Jubir Kemenhub: Jumlah Penumpang Pesawat Meningkat

FAZ • Friday, 15 Oct 2021 - 15:20 WIB

Jakarta - Setelah selesai masa PPKM darurat, peningkatan penumpang terjadi pada moda transportasi udara. Ditambah lagi sejak dibukanya penerbangan Internasional mulai tanggal 14 Oktober lalu semakin meningkatkan jumlah penumpang pesawat.

Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati membenarkan bahwa ada kenaikan penumpang hingga saat ini.

"Kami juga sudah mendapatkan laporan dari maskapai juga dari para pengelola bandara Angkasa Pura 1 dan 2  memang terjadi peningkatan yang cukup baik," kata Adita kepada MNC Radio Trijaya dalam program Trijaya Hot Topic Pagi, Jumat (15/10/2021).

Adita juga menjelaskan bahwa peningkatan ini terjadi semenjak 3 minggu terakhir dan terus membaik setiap harinya. Peningkatan ini menunjukan bahwa saat ini masyarakat semakin percaya diri untuk melakukan mobilitas. Hal ini juga menjadi kabar baik bagi para pengelola bandara dan maskapai.

Peningkatan ini terjadi di hampir semua bandara yang ada di Indonesia.

"Di semua bandara ada kenaikan, tapi tentu sangat bervariasi. Kenaikan terbanyak tentu ada pada bandara yang memiliki tujuan wisata seperti Bali, Jogja, Jakarta," tambah Adita.

Adita berharap kenaikan ini tidak hanya terjadi di Bandara. Harapannya adalah agar stasiun, terminal dan lainnya juga bisa mengalami peningkatan. (EVIN)