Pemerintah Buka Penerbangan Internasional di Bandara Ngurah Rai Bali Mulai 14 Oktober

FAZ • Tuesday, 5 Oct 2021 - 06:44 WIB

Jakarta - Pemerintah akan membuka kembali Bandara Ngurah Rai Bali untuk penerbangan internasional pada 14 Oktober 2021 .

"Bandara Ngurah Rai Bali akan dibuka untuk kedatangan internasional pada tanggal 14 Oktober 2021 selama memenuhi karantina dan berbagai ketentuan dan persyaratan" kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Bali Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi Evaluasi PPKM virtual, Jakarta, Senin (4/10/2021).

Luhut menjelaskan ketentuan dan persyaratan pembukaan Bandara Ngurah Rai Bali untuk penerbangan internasional mencakup mengenai karantina, test, dan kesiapan satgas Covid-19.

"Setiap penumpang kedatangan internasional harus punya bukti booking hotel untuk karantina minimal 8 hari dengan biaya sendiri," katanya.

Adapun negara yang akan dibuka Nanti dipaparkan Luhut ada sejumlah beberapa negara Seperti Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Abu Dhabi, Jepang dan New Zealand.

"Hari ini berbagai capaian dari pengendalian pandemi tersebut tentu harus kita syukuri. Saya tentunya tidak bosan mengajak agar kita semua terus memanjatkan doa sekaligus berupaya untuk tidak lengah dalam penerapan protokol kesehatan," katanya.