Malignant: Melihat Aksi Pembunuhan Keji Tepat di Depan Mata

MUS • Friday, 1 Oct 2021 - 13:11 WIB

Genre: Horror, Thriller, Mystery, Crime
Sutradara: James Wan
Pemeran: Annabelle Wallis, Maddie Hasson, George Young, Michole Briana W, Jean Louisa Kelly
Durasi: 1 jam 51 menit
Distributor: Warner Bros. Pictures
Mulai tayang di bioskop Indonesia: 6 Oktober 2021 

Sutradara, penulis, sekaligus produser James Wan kembali menghasilkan karya horror, mystery dan thriller, "Malignant". Meski memiliki judul mirip dengan buku yang ditulisnya, Malignant Man, versi layar lebar ini merupakan ide orisinal James Wan yang berbeda.

Malignant mengisahkan Annabelle Wallis berperan sebagai Madison Mitchell yang memiliki kenangan buruk pada masa kecilnya, sebelum memiliki keluarga angkat. Ketika Madison dewasa, ia menderita karena mendapat penglihatan tentang pembunuhan yang mengerikan. 

BACA JUGA: No Time to Die: Momen Epik Terakhir Agen Daniel Craig

Lebih dari itu, Madison melihat pembunuhan itu terjadi tepat di depan matanya, namun ia tidak dapat menolong. Setelah berkali-kali menyaksikan peristiwa sadis tersebut dan menyadari bahwa pembunuh itu merupakan orang yang sama, Madison dan Sydney (Maddie Hasson) melapor ke kantor polisi.

Tepat ketika Madison ingin meminta pertolongan kepada polisi, ia ditelepon oleh seseorang yang bersuara aneh. Setelah menyadari suara itu, ia ingat orang tersebut bernama Gabriel. Namun Madison tidak tahu siapa, dan Gabriel mengaku akan membunuh orang-orang yang ada di sekitar Madison. 

Madison dan Sydney pergi ke rumah ibu mereka untuk mencari tahu siapa Gabriel. Ibunya pun memutarkan video saat Madison remaja. Ternyata saat remaja, Madison sering kedapatan ngobrol dengan teman khayalannya, yaitu Gabriel. 

Kejadian semakin parah ketika Madison semakin sering melihat pembunuhan tepat di depan matanya. Demi menyelamatkan dirinya dan orang-orang di sekitarnya, ia harus kembali ke masa lalu, untuk mengetahui lebih lanjut siapa Gabriel. 

Tepat setelah Madison melakukan perjalanan spiritual, seorang wanita jatuh dari loteng rumah Madison. Kira-kira siapa Gabriel sebenarnya? Apakah sosok Gabriel hanyalah khayalan Madison? Ataukah sosok Gabriel benar adanya? Lalu siapakah wanita yang tiba-tiba terjatuh dari loteng rumah Madison?

Bagi penikmat horror dan thriller, anda akan merasa puas ketika menonton "Malignant". Bukan James Wan namanya, jika tidak ada plot twist didalam cerita yang ia buat. Durasi hampir 2 jam tidak akan terasa lama, walau tanpa cemilan dam minuman yang menemani, sebagai salah satu protokol di bioskop.

Tonton Malignant yang akan rilis di Indonesia pada tanggal 6 Oktober 2021 di bioskop kesayangan anda. Tetap patuhi protokol kesehatan, tidak membuka masker ketika di dalam bioskop, dan stay safe! (FAN)