Lewat Sambungan Telepon, Presiden Jokowi Sampaikan Selamat Idul Adha kepada Presiden Erdogan

ANP • Sunday, 2 Aug 2020 - 23:14 WIB

BOGOR - Presiden Jokowi menerima telepon dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Minggu sore, 2 Agustus 2020, sekitar pukul 16.00 WIB di Istana Kepresidenan Bogor. Di awal pembicaraanya, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat Iduladha.

“Selamat Iduladha kepada Yang Mulia Presiden Erdogan dan Ibu Emine, dan seluruh rakyat Turki. Saya doakan Yang Mulia selalu dalam keadaan sehat,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden Erdogan juga menyampaikan hal yang sama, mengucapkan selamat Iduladha kepada Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta seluruh rakyat Indonesia.

Dalam percakapan tersebut, Presiden Jokowi menyambut baik adanya peningkatan kerja sama kedua negara, termasuk adanya kemungkinan kerja sama dalam penanganan Covid-19.

“Saya memahami, Turki berada dalam tahap lanjut untuk pengembangan vaksin. Saya senang mendengar kedua Menteri Riset dan Teknologi kita telah membahas kemungkinan kerja sama dalam hal ini,” ucap Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi berharap jika nantinya dalam kunjungan Presiden Erdogan ke Indonesia, berbagai kerja sama konkrit bilateral yang tengah dibahas para menteri dari kedua negara dapat terrealisir.

“Saya harap dalam kunjungan Yang Mulia ke Indonesia, kita dapat meluncurkan proyek-proyek konkrit tersebut,” kata Presiden Jokowi. (ANP)