Lagu Guns N' Roses Menjadi Inspirasi Untuk Buku Anak-Anak

ITK • Monday, 11 May 2020 - 17:42 WIB
GNR Official

LOS ANGELES - Siapa sangka sebuah lagu rock bisa menginspirasi diterbitkannya buku untuk anak-anak? Tak tanggung-tanggung lagu yang menjadi inspirasi ini adalah lagu lawas Guns N'Roses di tahun 1987 "Sweet Child O' Mine", yang dibuat menjadi sebuah buku dengan judul yang sama.

Penulisan buku ini sudah dimulai sejak 1 September lalu, yang merupakan kerjasama Guns N'Roses dengan penulis buku James Patterson serta ilustrator Jennifer Zivoin. Selain tulisan, buku ini juga dipenuhi gambar-gambar menarik yang terinspirasi dari petualangan Maya dan Natalia Rose, dan bercerita tentangdua orang anak-anak yang tumbuh dan berkembang dalam perjalanan mereka ikut serta di setiap tour band rock asal Los Angeles, California tersebut.

Dalam kehidupan nyata, ternyata dua anak-anak perempuan ini adalah saudara sepupu yang merupakan anak dari manajer GNR, Fernando Lebeis dan anak dari adik perempuannya. "Saya dan adik saya merasa sangat beruntung bisa menyaksikan anak-anak perempuan kami, Maya dan Natalie, tumbuh di sela-sela masa konser dan tour band sebesar Guns N'Roses," ungkap Lebeis.

"Kami sendiri telah menjadi bagian dari keluarga besar Guns Family selama kurang lebih 30 tahun," tambah Lebeis. "Karenanya bisa menerbitkan buku perjalanan ini dalam sebuah buku untuk anak-anak adalah hal yang sangat spesial dalam kehidupan kami." tambahnya. 

Sang penulis buku, James Patterson, yang sebenarnya terkenal sebagai penulis buku-buku thriller, mengungkapkan bahwa ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan baginya. "Sebagai seorang fans Guns N' Roses dari dulu kala, bisa mengerjakan proyek ini yang berdasarkan lagu hits mereka dan menjadikan ini sebuah buku," kata Petterson. "Sweet Child O'Mine sendiri akan menjadi sebuah buku yang menyenangkan untuk dibaca anak-anak dan sekaligus menjadi lagu yang menyenangkan untuk dinyanyikan oleh orangtua mereka." pungkas penulis buku-buku terkenal ini.

Sekedar informasi lagu Sweet Child O'Mine ini merupakan satu-satunya lagu dari Guns N' Roses yang menjadi nomer satu di puncak Billboard Amerika kala itu sampai dengan sekarang. (*ITK)