Langkah Richard Simanjuntak Terhenti, Ini 10 Kontestan Indonesian Idol 2019 yang Lolos

Fajar Adityo Nugroho • Tuesday, 17 Dec 2019 - 09:55 WIB

JAKARTA - Babak Spektakuler Show Top 11 Indonesian Idol 2019 berlangsung sangat seru. Semua kontestan mengerahkan penampilan terbaiknya dan membuat juri serta pemirsa berdecak kagum.

Standing ovation serta pujian diberikan oleh para juri setelah melihat penampilan kontestan yang begitu memuaskan. Mereka takjub dengan kemampuan 11 kontestan yang telah menunjukan karakternya.

Di antara 11 kontestan, para juri menilai ada tiga kontestan yaitu Nuca, Richard Simanjuntak, dan Samuel Cipta yang penampilannya kurang maksimal. Namun, hasil lolos atau tidaknya kontestan ke Top 10 berdasarkan hasil vote.

Berikut Top 10 Indonesian Idol yang lolos malam ini:

  1. Lyodra
  2. Novia
  3. Mahalini
  4. Ziva
  5. Nuca
  6. Samuel
  7. Tiara
  8. Agseisa
  9. Mirabeth
  10. Ainun

Sementara itu, langkah Richard Simanjuntak harus terhenti malam ini karena hasil voting paling rendah. Dengan ikhlas dan tersenyum, dia menerima kekalahan dan berjanji akan terus bernyanyi dan berkarya.

Di Spektakuler Show Top 11 Indonesian Idol 2019, Richard sudah berusaha keras tampil maksimal dengan vokal, serta kepiawaiannya bermain bass. Dia terlihat santai di atas panggung dan menikmati penampilannya.

Richard memilih untuk menyanyikan lagu How Deep is Your Love yang dipopulerkan oleh Bee Gees. Dia mengaransemen ulang lagu ini menjadi lebih funk dan semakin dinamis.

Penampilan Richard menuai pujian dari Anang Hermansyah yang menyebutnya begitu menggairahkan. Penyanyi dan pencipta lagu ini larut dengan penampilan Richard.

"Kamu adalah penyanyi yang memiliki musikalitas tersendiri. Penampilanmu kali ini adalah yang menggairahkan. Kamu menunjukkan musikalitas yang baik, ini nilai plus seorang Richard," ujarnya di panggung Spektakuler Show Top 11 Indonesia Idol 2019, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Penilaian Anang juga disetujui oleh Bunga Citra Lestari (BCL). Dia merasa bergairah dengan suara serta aransemen yang dibawakan oleh Richard.

"Aku setuju sama Mas Anang kalau penampilan kamu menggairahkan. Kamu terlihat semangat, cuma hati-hati dengan pitch-nya," ujar BCL.

Sayangnya, Richard harus puas berada di posisi Top 11. Dia tidak bisa melanjutkan ke babak Top 10 di ajang Indonesian Idol.

Sementara itu, 10 kontestan yang lolos ke Spektakuler Show siap memberikan penampilan terbaik mereka pekan depan. Tentunya banyak keseruan yang akan terjadi di Indonesia Idol 2019.

Terus dukung idola kalian dengan memberikan vote sebanyak-banyaknya. Saksikan terus Indonesian Idol 2019 setiap Senin pukul 21.00 WIB di RCTI, serta pantau juga beritanya di iNews.id.

 

(sumber:inews.id)