Berlaku Pertengahan Mei, ini yang Terjadi Jika Pengguna Tidak Menyetujui Kebijakan Privasi Whatsapp

MUS • Monday, 22 Feb 2021 - 22:00 WIB

California – Aplikasi Whatsapp akan menerapkan kebijakan privasi terbaru pada layanannya. Pihak Whatsapp juga menjelaskan apa yang akan terjadi, jika para pengguna Whatsapp tidak setuju dengan perubahan tersebut.

Pada bulan Januari lalu, Whatsapp sempat membuat banyak orang kaget dan takut, karena perubahan kebijakan privasinya. Kebijakan ini memaksa pengguna membagikan datanya ke Facebook, untuk keperluan iklan. Sehingga banyak pengguna yang memutuskan, untuk pindah ke aplikasi chatting lainnya, seperti Telegram, Signal, Line, dan lainnya. Whatsapp pun turun tangan, dengan memberikan edukasi kepada para penggunanya.

Saat ini, Whatsapp telah mengundur perubahan kebijakan privasinya pada 15 Mei mendatang. "Untuk sementara, pengguna yang tidak menyetujui kebijakan tersebut masih bisa mendapatkan notifikasi dan panggilan, tetapi tidak bisa mengirim dan membaca pesan," demikian keterangan yang dikutip mnctrijaya.com dari FAQ WhatsApp.

Namun konsekuensinya, akun yang tidak digunakan selama lebih dari 120 hari akan dihapus dan dihitung sebagai pengguna yang tidak menyetujui aturan baru, dan dianggap telah meninggalkan layanan Whatsapp. (Daf)