Jokowi Serahkan Zakat Mal Rp55 Juta ke Baznas
Thursday, 16 May 2019
Jokowi Serahkan Zakat Mal Rp55 Juta ke Baznas

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri di Kabinet Kerja dan kepala lembaga negara menyerahkan zakat mal kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Penyerahan zakat mal tersebut dilakukan secara bersama di ruangan Istana Negara, Jakarta, Kamis (16/5/2019) siang.

 

Sebelum acara penyerahan zakat mal, acara dimulai dengan mendengarkan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan laporan dari Ketua Baznas Bambang Sudibyo.

 

Kepala Negara mengajak semua pihak untuk membayar zakat melalui Baznas, agar lebih aman, teratur, dan tepat sasarannya dalam penyaluran penerima zakat. 

 

"Ke depan saya harapkan, pengumpulan dan penyaluran zakat ini terintegrasi dengan digital. Sehingga penyalurannya berjalan efektif dan efisien," kata Jokowi.

 

Setelah memberikan sambutan, Jokowi langsung menyerahkan zakat mal kepada petugas Baznas dengan bentuk uang tunai senilai Rp55 juta. Zakat mal ini lebih besar Rp5 juta dari tahun sebelumnya.

 

Adapun menteri dan kepala lembaga yang hadir yaitu, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri ATR Sofyan Djalil, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

 

Kemudian, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Jaksa Agung HM Prasetyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Watimpres Agum Gumelar, Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (okezone)