Persib Perkenalkan 2 Pemain Anyar, Siapa Mereka?
Thursday, 18 April 2019
Persib Perkenalkan 2 Pemain Anyar, Siapa Mereka?
Jupe dan Artur saat diperkenalkan manajemen Persib. (Foto: Istimewa)

BANDUNG -  Teka-teki siapa pemain anyar Persib Bandung akhirnya terjawab. Pemain itu adalah bek tengah Achmad 'Jupe' Jufriyanto dan gelandang serang Artur Gevorkyan. Keduanya diperkenalkan secara resmi di hadapan media di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (18/4/2019).

 

Jupe merupakan mantan pemain Persib. Ia merupakan elemen penting Persib saat menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Ia hengkang dari Persib pada awal 2018 ke klub Malaysia, Kuala Lumpur FA.

 

Persib Bandung

(Pelatih Persib, Miljan Radovic)

 

Sementara Artur merupakan pemain 34 tahun asal Turkmenistan. Ia mengisi satu slot pemain asing Asia yang sebelumnya kosong. Artur pernah bermain di beberapa klub di Asia.

 

Dari sisi prestasi, Artur pernah menjuarai Piala AFC bersama Nasaf Qarsi, klub asal Uzbekistan, pada 2011. Ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala AFC edisi tersebut.

 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono mengatakan Jupe dan Artur merupakan rekomendasi pelatih Miljan Radovic. Kehadiran dua amunisi anyar itu pun diharapkan membuat tim semakin kuat.

 

"Selanjutnya kami serahkan semuanya ke pelatih untuk memaksimalkan pemain yang ada. Jadi, teka-teki (pemain baru) sekarang sudah terjawab. Ini sesuai kebutuhan tim pelatih," kata Kuswara.

 

Untuk durasi kontrak, Jupe diganjar durasi 2 tahun oleh manajemen. Sementara Artur menyepakati kontrak dengan durasi 1 tahun.

 

Disinggung apakah akan ada pemain yang dicoret, Kuswara mengatakan itu jadi kewenangan pelatih. Manajemen hanya akan memafsilitasi apakah Miljan butuh pemain baru atau ingin mendepak pemain yang ada sekarang.

 

"Semuanya kita serahkan kepada pelatih, termasuk pemain yang tidak akan dipertahankan," jelas Kuswara.

 

Hadirnya Jupe akan membuat Miljan lebih tenang. Sebab, sektor pertahanan dihuni banyak pemain berkualitas. Selain Jupe, ada sosok Bojan Malisic, Fabiano Beltrame, Saepuloh Maulana, hingga pemain muda Indra Mustafa.

 

Sementara Artur bertugas untuk memanjakan lini depan. Ia akan menjadi pembagi bola sekaligus pengumpan bagi lini serang 'Maung Bandung'. Artur akan bersaing dengan Srdan Lopicic, Abdul Aziz, Gian Zola, serta beberapa pemain muda Persib.